Breaking News:

Berita Sabu Raijua

Penjabat Bupati Sabu Raijua : Semua Elemen Masyarakat Harus Dukung Pemimpin Baru Sarai  

Sabu Raijua  juga diterpa badai seroja pada  April 2021, yang telah memporakporandakan begitu  banyak rumah warga  dan insfrastruktur

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Rosalina Woso
HUMAS PEMKAB SARAI
Penjabat Bupati Sabu Raijua (Sarai), Drs. Doris Alexander Rihi,M.Si saat memimpin apel peringatan HUT ke-76 RI di halaman kantor bupati, Selasa 17 Agustus 2021.   

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Geradus Manyela  

POS-KUPANG.COM, KUPANG --Penjabat Bupati Sabu Raijua (Sarai), Drs. Doris Alexander Rihi,M.Si meminta semua elemen masyarakat di daerah itu mendukung penuh pemimpin baru hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang sebentar lagi akan dilantik oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati, Doris Rihi dalam sambuatn pada Upacara HUT RI ke-76 yang berlangsung sederhana  di halaman Kantor Bupati, Selasa, 17 Agustus 2021.

Penjabat Bupati Doris Rihi mengatakan, dalam beberapa waktu lalu, seluruh rakyat Kabupaten Sabu Raijua diberikan kesempatan memilih pemimpin pemerintahan melalui  pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah secara langsung.

Dinamika politik yang terjadi merupakan suatu peristiwa demokrasi yang tidak sekedar bersifat
prosedural tetapi bermakna substansial.

Baca juga: KPU Sabu Raijua Tetapkan Calon Bupati-Wabup Terpilih, Ini Langkah Lanjutannya

Semua tahapan yang penuh dinamika telah tuntas dilakoni bukan hanya oleh penyelenggara pilkada tetapi oleh
seluruh unsur pemerintahan yang ada,  terutama rakyat selaku pihak yang berdaulat.

"Saat ini kita telah sukses dan berhasil melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada pada tanggal 7 Juli 2021. Rakyat secara gemilang telah memilih pemimpin pemerintahannya dan diharapkan dalam rentang waktu yang tidak lama lagi diadakan pengambilan sumpah/janji Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua masa jabatan tahun 2021 - 2026. Untuk itu dalam momentum bersejarah yang padat makna hari ini, saya atas nama pemerintah mengharapkan agar semua elemen masyarakat memberikan dukungan optimal kepada Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua masa jabatan Tahun 2021 - 2026.  Tanggalkan semua dinamika politik yang terjadi selama proses pilkada, satukan tekad, bulatkan semangat yang dikemas dalam kerja sama yang teratur untuk berkontribusi optimal dalam proses pemerintahan di hari esok demi kemandirian daerah sebagai puncak budaya otonomi daerah dalam bingkai Negara Kesatuan RI," pinta Penjabat Bupati Doris Rihi. 

Dalam menghadapi pandemi corona virus disease atau Covid- 19, yang menimbulkan krisis kesehatan yang berdampak pada hampir semua segi dan sendi kehidupan, kata Doris Rihi, pemerintah telah berupaya mengerahkan semua sumberdaya yang ada untuk memerangi pandemi Covid-19 dan berjuang keras menjaga stabilitas perekonomian nasional.

Demikian pula Pemerintah Daerah Kabupaten Sabu Raijua turut serta berupaya dalam usaha memerangi pandemi Covi-19 dengan berbagai kebijakan strategis.

Salah satunya melalui kebijakan anggaran, dimana pemerintah daerah telah melakukan "refocusing kegiatan dan realokasi anggaran" demi percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga: Bocah Empat Tahun di Sabu Raijua Tewas Tertimpa Batang Pohon Kelapa

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved