Breaking News:

Berita Sumba Barat

Tim Satgas Covid-19 Sumba Barat Perketat Perbatasan SB-SBD dan SB-ST

Dan tidak berlaku bagi warga yang hendak meninggalkan Sumba Barat menuju Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Tim satgas covid-19 Sumba Barat melakukan penjagaan diperbatasasan Sumba Barat-Sumba Barat Daya di km 6 ke arah barat Kota Waikabubak, Sumba Barat, Senin 16 Agustus 2021  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Tim satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Barat memperketat perbatasan Sumba Barat-Sumba Barat Daya dan Sumba Barat-Sumba Tengah.

Setiap warga yang melintas dari arah barat Sumba Barat Daya menuju Kota Waikabubak, Sumba Barat wajib menjalani pemeriksaan dipos penyekatan perbatasan Sumba Barat-Sumba Barat Daya, tepatnya di km 6 ke arah barat kota Waikabubak, Sumba Barat.

Hal yang sama berlaku pula dititik perbatasan Sumba Barat-Sumba Tengah di km 8 ke arah timur Kota Waikabubak, Sumba Barat.

Warga yang datang dari arah timur Sumba Tengah menuju Kota Waikabubak, Sumba Barat wajib menjalani pemeriksaan dipos penyekatan perbatasan Sumba Barat-Sumba Tengah di km 8 ke arah timur Kota Waikabubak, Sumba Barat.

Baca juga: Bupati Sumba  Barat, Yohanis Dade, S.H Larang Warga Gelar Pesta

Menurut juru bicara tim satgas covid-19 Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B Sinaga di lokasi penyekatan di km 6 ke arah barat Sumba Barat, Senin 16 Agustus 2021 siang,  penyekatan dilokasi perbatasan ini bertujuan mencegah penularan virus corona di wilayah itu.

Karena itu, lanjutnya,  setiap warga yang melintas terutama dari arah barat dan arah timur wajib menjalani pemeriksaan dipos penyekatan baik KTP, kartu vaksin maupun menanyakan alasan kedatangan warga ke Sumba Barat.

Bila dalam pemeriksaan ternyata warga bersangkutan hanya memiliki KTP dan tidak memiliki kartu vaksin ditambah alasan datang ke Sumba Barat dipandang tak urgen maka yang bersangkutan diminta pulang kembali ke Sumba Barat Daya atau kembali ke Sumba Tengah.

Baginya dengan penyekatan tersebut dapat mencegah bertambahnya penularan virus corona di Sumba Barat.

Baca juga: Dukungan kepada Duet Fary-Davo Terus Bertambah. Sumba Barat Daya Keluarkan Rekomendasi

Karena itu, lanjutnya,  langkah penyekatan tersebut cukup membantu pemerintah Sumba Barat  mencegah meluasnya penularan  virus corona.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved