Breaking News:

Berita Kabupaten Belu

Ini yang Bupati Belu dan Forkompimda Belu untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Ketua DPRD Belu mengenang jasa para pahlawan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu dan seluruh peserta apel memberikan penghormatan kepada para pahlawan saat Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Haliwen-Atambua, Selasa 17 Agustus 2021, pukul 00.00 Wita. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Selasa 17 Agustus 2021 pukul 00.00 Wita, Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Ketua DPRD Belu bersama unsur Forkompimda Plus Kabupaten Belu mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk Nusa dan Bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Belu.  

Apel yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Haliwen-Atambua ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini berlangsung khidmat. Apel ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin komandan upacara IPTU Hadi Samsul Bahri, SH. Sedangkan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci dibacakan Inspektur Upacara, Kapolres Belu, AKBP. Khairul Saleh, SH, S.I.K,M.Si.

Isi naskahnya yakni, memperingati jasa-jasa Para Pahlawan berjumlah 68 orang yang terdiri dari TNI 9 orang, POLRI 4 orang, Pegawai Negeri Sipil 1 orang, Pejuang Rakyat 41 orang, Pahlawan tidak di kenal 13 orang.

Baca juga: Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di NTT,  Gubernur Viktor Laiskodat Kenakan Pakaian Adat Dawan

Peserta apel menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan, kesucian dan pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa. Perjuangan mereka adalah perjuangan kita juga. 

Peserta apel mendoakan semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya. 

Setelah melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilanjutkan dengan tabur bunga dan menyalakan lilin di atas Pusara para Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Seroja. Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Provinsi NTT Akan Dilaksanakan Secara Terbatas 

Hadir dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut, Komandan Kodim 1605 /Belu, Komandan Yonif Raider Khusus 744 Tobir, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL, Kapolres Belu, anggota TNI, POLRI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belu. (*)

Berita Kabupaten Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved