Breaking News:

BTS

Nasihat Suga BTS Soal Rasa Percaya Diri Diungkap, ARMY Wajib Tahu Nih!

Suga BTS Memberi Nasihat Paling Bermanfaat Kepada Orang-Orang Yang Berjuang Dengan Ketidakamanan Tentang Pekerjaan Mereka

Penulis: Eflin Rote | Editor: Eflin Rote
(Soompi)
Suga BTS 

Nasihat Suga BTS Soal Rasa Percaya Diri Diungkap, ARMY Wajib Tahu Nih!

POS-KUPANG.COM - Sebagai seorang rapper, penulis lagu, dan produser rekaman, Suga BTS tidak asing dengan seluruh proses musik.

Dengan kenyataan ini, Majalah Weverse pernah bertanya kepadanya apa yang dia lakukan ketika dia tidak yakin dengan musiknya dan tidak memiliki rasa percaya diri untuk merilisnya.

"Banyak pembuat konten yang tidak yakin bahkan setelah mereka menghasilkan karya yang bagus. Bagaimana Anda mendapatkan keyakinan untuk melepaskan pekerjaan Anda?" — Majalah Weverse.

Suga mengerti betul apa yang dibicarakan karena dia sendiri pernah merasakan hal tersebut di masa lalu dengan pekerjaannya.

Baca juga: Kabar BTS, Lewat Lagu Hits Ini, BTS Ajak untuk Hidup Bahagia, Ada Cerita Awal yang Menarik, Apa?

Nasihatnya adalah untuk mengingat bahwa tidak ada yang sempurna. Jika mereka terus mengutak-atik setiap detail terakhir, mereka tidak akan pernah merilis lagu tersebut.

"Banyak musisi yang tidak yakin apakah mereka harus merilis musik mereka atau tidak. Itu sama bagi saya, tetapi masalahnya adalah, Anda tidak akan pernah melepaskan apa pun jika Anda memilih semuanya. Misalnya, jika kami merilis 10 lagu, kami memiliki kesempatan untuk mengungkapnya di konser atau acara penggemar"— Suga

Dia tahu berdasarkan pengalaman, pada akhirnya bagian-bagian yang dia ambil di masa lalu akan berhenti mengganggunya setelah beberapa waktu.

"Dan terkadang, saat mendengarkan lagunya, kita berpikir, 'Mengapa bagian yang menggangguku ini tidak lagi menggangguku?' Beberapa hal mungkin terasa canggung di beberapa titik, tetapi seiring waktu, itu tidak lagi terasa canggung. Bahkan aku melupakannya," — Suga

Baca juga: Dorong Ekosistem Digital, 59 Tower BTS 4G Akan Dibangun di Sikka NTT

Baginya, cara paling efisien dalam melakukan sesuatu adalah dengan melihat gambaran besarnya dan tidak terlalu terganggu oleh detailnya.

"Jadi lebih efisien untuk menyempurnakan, melihat gambaran besarnya, daripada terlalu memikirkan detailnya" —Suga

Suga menyimpulkan dengan menyarankan agar mereka mengerjakan musik di waktu mereka sendiri dan berkolaborasi dengan orang lain dalam hal detail.

"Selain itu, selama promosi, saya tidak punya waktu untuk memilih trek yang telah dikirim orang lain selama 10 jam. Ini akan menjadi sukses bagi kita semua jika masing-masing dari kita bermain dan menulis melodi di waktu mereka sendiri dan berkolaborasi dengan orang lain pada detailnya. Jadi cara penulisan lagu telah berkembang dalam banyak aspek" — Suga

BERITA KPOP BTS LAINNYA

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved