Breaking News:

Berita Sumba Barat

Bupati Yohanis Dade Pantau Langsung Pembersihan Obyek Wisata Patung Kristus Gollu Poto

tak akan berarti apa-apa jika masyarakat tidak memiliki kesadaran sendiri untuk merawatnya terutama terkait pengelolaan kebersihannya

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso

Bupati Yohanis Dade Pantau Langsung Pembersihan Obyek Wisata Patung Kristus Gollu Poto

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H memantau langsung pembersihan lingkungan obyek wisata patung Kristus di bukit Gollu Poto di Keluraham Sobawawi, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat 13 Agustus 2021.

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H turun langsung ke lapangan memantau  kegiatan 'Jumat Bersih' berupa  kerja bakti membersihkan kompleks pantung Kristus di Gollu Poto oleh  seluruh ASN dan tenaga kontrak daerah lingkup pemerintahan Kabupaten Sumva Barat.

Menurut Bupati Yohanis Dade Patung Kristus Gollu Potto   adalah salah satu objek wisata religi yang akan ditata dan dikembangkan ke depan demi menarik minat wisatawan sebanyaknya berkunjung ke sini.

Baginya setiap objek wisata yang memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri perlu dikembangkan dan terus dijaga kelestariannya.

Keindahan tersebut tak akan berarti apa-apa jika masyarakat tidak memiliki kesadaran sendiri untuk merawatnya terutama terkait pengelolaan kebersihannya.

Baca juga: Sumba Tengah, Sumba Barat dan Nagekeo Belum Bisa Ajukan Calon Ketua Asprov PSSI

Menjaga kebersihan lingkungan tidak semudah yang dibayangkan. Untuk menciptakan wisata yang bersih akan sia-sia, tanpa adanya dukungan dari masyarakat guna menyukseskan program tersebut.

Bupati juga berharap masyarakat sekitar untuk menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan objek wisata Patung Kristus Gollu Potto.

Untuk itu, ia  mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

Menurutnya, masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam membersihkan lingkungan maupun pada saat ada kegiatan jumat bersih dan jangan hanya sebagai penonton pada saat kegiatan kerja bakti berlangsung.

"Mari kita bekerja bersama-sama membersihkan kompleks patung Kristus Gollu Poto ini", katanya .

Bupati Johanis menambahkan, hidup yang sehat  harus didukung dengan lingkungan  yang bersih.

Kebersihan juga merupakan salah satu program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat karena memang menjadi dasar untuk pembangunan Sumba Barat mendatang.(*)

Berita Sumba Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved