Breaking News:

Berita Sikka

11 Tahun Menanti, Satap Hamar Akhirnya Dinegerikan

Soal sarana dan prasarana pendidikan, ia mengatakan, akan menjadi perhatian ke depan oleh pemerintah agar diperhatikan

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Bupati Sikka saat peresmian SMP Satap Hamar menjadi SMP Negeri Hamar di Desa Wolonterang, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Jumat, 13 Agustus 2021 siang. 

11 Tahun Menanti, Satap Hamar Akhirnya Dinegerikan

Laporan Reporter P0S-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Sebelas tahun dalam penantian akhirnya SMP Satap Hamar, Desa Wolonterang, Kecamatan  Doreng, Kabupaten Sikka akhrinya diresmikan menjadi sekolah negeri dan berganti nama menjadi SMP Negeri Hamar.

Penantian panjang warga ini terobati agar sekolah ini definitive pasca Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo meresmikan SMPN Satap Hamar menjadi SMP Negeri Hamar, Jumat, 13 Agustus 2021 siang.

Peresmian ini sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Sikka, Nomor 201/HK/2021 tentang Perubahan Nama dan Bentuk Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Satu Atap menjadi Negeri.

Bupati Sikka yang disapa Bupati Robby Idong ketika peresmian mengatakan, mengatakan, sekolah ini harus memperhatikan mutu pendidikannya menjadi sekolah yang berkualitas.

Baca juga: Beras Bantuan PPKM di Sikka Sudah Tiba di Desa

 "Perlu saya sampaikan dan ingatkan jangan sampai pada peresmian hari ini saja. Sekolah ini harus kita tingkatkan menjadi sekolah yang berkualitas dengan guru-guru penggeraknya. Jangan sampai kalah dengan sekolah lainnya,” tegas Bupati Robby.

Soal sarana dan prasarana pendidikan, ia mengatakan, akan menjadi perhatian ke depan oleh pemerintah agar diperhatikan.

"Kita akan bantu hibahkan tanah untuk bangun beberapa gedung sekolah, ditingkatkan jumlah kapasitas muridnya sehingga tidak ada alasan lagi anak-anak di sini yang putus sekolah atau tidak tamat SMP. Semua harus sekolah sampai tamat," kata Bupati Robi.

Ia berharap, SMP Negeri Hamar dapat bersaing dengan sekolah lainnya di Sikka dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa.

Baca juga: 78 Kasus Covid-19, Kapolres Sikka :Kami Tetap Operasi Prokes

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved