Breaking News:

Berita NTT

Sebut Kallaba Maja Tak Kalah dari Grand Canyon, Gubernur Viktor Undang Langsung Menparekraf

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno untuk mengunjungi destinasi wisata

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dok.Biro Apip Setda NTT
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat berbicara dalam acara Talkshow Pariwisata Berkelanjutan secara virtual pada kamis, 13 Agustus 2021. 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno untuk mengunjungi destinasi wisata bukit Kelabba Maja di Kabupaten Sabu Raijua.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat menjadi pembicara dalam acara Talkshow Pariwisata Berkelanjutan secara virtual pada kamis, 13 Agustus 2021.

"Saya ingin suatu saat nanti Pak Sandi bisa berkunjung ke Bukit Kelabba Maja yang berada di Kabupaten Sabu Raijua. Itu adalah salah satu destinasi pariwisata di NTT dengan bukit pelangi atau batu berwarna. Tidak kalah indah dengan Grand Canyon di Arizona," ujar Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sebagaimana rilis dari Biro Administrasi Pimpinan (Apip) Setda NTT.

Pulau Sabu, kata Gubernur Laiskodat, juga memiliki cerita atau narasi yang unik dalam catatan perjalanan seorang penjelajah dunia, James Cook.

Baca juga: TRIBUN WIKKI : Golo Depet Manggarai Timur Destinasi Wisata Dengan Spot Foto Terbaik

James yang dikenal sebagai penemu benua Australia itu, mengaku bahwa sebelum menemukan benua Australia ia sempat berlabuh di Pulau Sabu dan disana ada seorang raja setempat yang kemudian memberikan bantuan logistik untuk melanjutkan perjalanannya hingga menemukan benua Australia.

Selain itu, kata Gubernur Laiskodat, juga terdapat legenda lain yang turut menyatakan bahwa Gadjah Mada juga berasal dari Sabu.

"Ini adalah narasi yang menambah daya tarik pariwisata ," jelas Gubernur Laiskodat.

Mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu juga menyebut, selain Sabu Raijua, masih banyak pulau-pulau kecil lainnya yang layak dikunjungi karena sangat indah dan menakjubkan. Karenanya Gubernur kelahiran Kupang Barat itu menyebut pariwisata NTT bukan hanya ada di Labuan Bajo saja.

Baca juga: Kadis Pariwisata Ngada : Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Manggeruda Soa akan Dibenahi

"Pariwisata NTT bukan hanya di Labuan Bajo saja tapi membentang di seluruh pulau di NTT," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved