Breaking News:

Berita Kota Kupang

PT Pos Indonesia Cabang Kupang Salurakan 112.000 Bansos di Lima Wilayah

PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kupang telah menyalurakan bantuan sosial berupa beras di lima wilayah yang ada di NTT

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM//Irfan Hoi
Manager Pengawasan Unit Pelayanan Luar (PUPL) kantor Pos Indonesia cabang Kupang, Ketut Krisna Wibawa 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kupang telah menyalurakan bantuan sosial berupa beras di lima wilayah yang ada di NTT. Wilayah tersebut antara lain Kota Kupang, Kabupaten Alor, Sabu Raijua, Kabupaten Kupang dan Rote Ndao, dan total penerima sebanyak 112.000 orang.

Manager Pengawasan Unit Pelayanan Luar (PUPL) kantor Pos Indonesia cabang Kupang, Ketut Krisna Wibawa, Jumat 13 Agustus 2021, mengatakan pihaknya hanya ditunjuk sebagai penyalur bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada Keluaraga Penerima Manfaat (KPM).

Sejauh ini, penyaluran bansos tahap I telah selesai dilaksankan dan sedang berproses untuk penyaluran tahap berikutnya bagi penerima non tunai.

Terkait adanya temuan sejumlah beras tidak baik, Ketut mengaku hingga saat ini pihaknya belum mendapat laporan dari masyarakat perihal rusaknya bantuan tersebut.

Baca juga: Warga Lawalu, Kabupaten Malaka Gembira Dapat Bantuan Sosial dari ADRA Indonesia

Dia menjelaskan, selama ini memang terdapat bantuan yang diketahui rusak, namun kerusakan itu hanya terjadi pada kemasan akibat proses bongkar muat. Kemasan bantuan yang rusak itu pun, menurut Ketut, telah di laporkan ke PT Bulog untuk dilakukan pergantian.

"Kalau untuk laporan belum ada, terkait adanya beras yang diterima KPM itu rusak. Kalau rusak kemasan itu ia, kita sudah lapor ke Bulog dan diganti. Bersa rusak karena kulitas atau kurang baik itu tidak ada," jelas Ketut.

Proses penyaluran, lanjut Ketut, selama ini memang mengalami kendala akibat akses transportasi yang sulit dan menyebabkan keterlambatan. Namun demikian, PT Pos Indonesia juga memberikan pemhaman ke masyarakat agar tidak terjadi gejolak.

Dia menyebut kurang memadainya jalur menuju ke lokasi penyaluran tidak menjadi tantangan, sebab pihaknya wajib mengantar bantuan tersebut hingga ke titik terdekat KPM.

Baca juga: Danlantamal VII Kupang Serahkan Bantuan Sosial Bagi Warga Pesisir Kupang

Ketut mengatakan tiap KPM akan menerima 10 kilogram beras. Data ini, diberikan Kementrian sosial kepada PT Pos Indonesia dan Bulog sebagai fasilitator penyalur bantuan ini.

Bansos ini disalurkan pemerintah untuk mendukung massa pemberlakukan PPKM yang sedang digalakan pemerintah. Dengan bantuan ini diharapkan tidak menyebabkan kesulitan bagi masyarakat saat Pandemi ini.

Selain menyalurkan bantuan non tunai, PT Pos Indonesia juga saat ini sedang menyalurkan bantuan tunai sebesar 600.000 kepada tiap KPM yakni PKH dan BST.

"Kalau penerima PKH ini biasanya penyaluran lebih cepat karena ada pendamping PKH tapi BST ini agak lambat karena pendamping TKSK ini hanya satu di kecamatan sehingga informasi ke KPM lambat," pungkasnya.

Atas hal tersebut, PT Pos Indonesia mempermudah masyarakat dengan menyalurkan bansos tunai dan non tunai bagi wilayah Kota Kupang dan sekitarnya, langsung di kantor Pos Indonesia. (*)

Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved