Tanggapi Kritik Fadli Zon Soal Perizinan TKA China, Netizen Bandingkan dengan PM Thailand Shinawatra

"Setelah cat pesawat merah, kini karpet merah lagi untuk TKA China. Pemerintah tidak bisa dipercaya! Siapa sebenarnya yang bekingi TKA China?"  

Penulis: Agustinus Sape | Editor: Agustinus Sape
Instagram/fadlizon
Anggota DPR RI dari Partai Gerndra Fadli Zon kritik kebijakan Pemerintah terkait perizinan TKA asal China di saat penerapan PPKM Level 4 di Indonesia. 

Tanggapi Kritik Fadli Zon Soal Perizinan TKA China, Netizen Bandingkan dengan PM Thailand Thaksin Shinawatra

POS-KUPANG.COM - Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Fadli Zon kembali mengkritik pemerintah soal perizinan tenaga kerja asing (TKA) China yang masuk Indonesia. Fadli Zon menilai ada yang bekingi TKA China tersebut.

"Setelah cat pesawat merah, kini karpet merah lagi untuk TKA China. Pemerintah tidak bisa dipercaya! Siapa sebenarnya yang bekingi TKA China?"  

Hal itu disampaikan Fadli Zon melalui akun Instagramnya @fadlizon dengan judul Ada yang Bekingi TKA China, dan secara lengkap melalui aku Youtube Fadli Zon Official, juga di Twitter.

Fadli Zon menilai pemerintah inkonsisten dalam menerapkan perizinan TKA. Di satu sisi pemerintah terus menerapkan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membendung penyebaran Covid-19 varian Delta, tapi di sisi lain Pemerintah mengizinkan masuknya TKA dari China.

"Pemerintah kembali mengizinkan 34 tenaga kerja asing (TKA) China masuk ke Indonesia di tengah PPKM Level 4. Koq bisa-bisanya TKA China tetap bebas melenggang. Seperti biasa, Keimigrasian kita selalu melakukan pembelaan bahwa itu sudah sesuai dengan prosedur," tulis Fadli Zon.

Baca juga: Fadli Zon Sindir Jaksa Agung Soal Status Jaksa Pinangki, Netizen Malah Kecewa dengan Prabowo

Menurut Fadli, mestinya di saat Pemerintah menerapkan PPKM, TKA dari China jangan dulu diizinkan masuk ke Indonesia. Nanti setelah kondisi membaik baru TKA dari China boleh masuk Indonesia.

Fadli mempertanyakan seberapa perlunya TKA dari China bekerja di Indonesia saat ini.  "Apakah dari 270 juta rakyat Indonesia tidak ada yang bisa melakukan pekerjaan yang hendak dikerjakan TKA asal China tersebut?" kritik Fadli Zon.

Hal itu, menurut Fadli, sangat ironis karena saat ini banyak sekali warga Indonesia yang di-PHK sebagai ekses dari pandemi Covid-19. Begitu banyak pedagang kecil yang harus berhenti bekerja hanya untuk mematuhi PPKM yang diterapkan pemerintah.

Bandingkan dengan PM Thailand 

Di antara sekian banyak netizen yang menananggapi postingan Fadli Zon, ada netizen yang memberi komentar cukup tajam.

"Siapa lagi pak,, klo bukan presiden cina cabang indonesia," komen firman_albetawie.

Namun akun makhaira.fin memberi komentar cukup panjang. Komentarnya tidak langsung kepada Pemerintah Indonesia atau kepada Fadli Zon, tetapi mengangkat pengalaman Thailand saat dipimpin oleh Perdana Menteri Thaksin Shinawatra.

Thailand pernah dipimpin oleh Perdana Menteri yang merakyat, dia sangat disayangi dan dipuja-puja oleh rakyatnya karena baik, murah senyum, suka blusukan menyapa rakyat.

Halaman
1234
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved