Breaking News:

Berita Sumba Barat

Cegah Penularan Virus Corona, Tim Satgas Covid-19  Perketat Perbatasan SB-SBD

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Barat memperketat pintu perbatasan Sumba Barat-Sumba Barat Daya

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Foto giat tim satgas covid-19 Sumba Barat di pintu perbatasan Sumba Barat-Sumba Barat Daya 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Barat memperketat pintu perbatasan Sumba Barat-Sumba Barat Daya di km 6 ke arah barat Kota Waikabubak, Sumba Barat  untuk mencegah meluasnya penularan virus corona di daerah itu.

Sedangkan dipintu perbatasan di wilayah timur yakni dengan Sumba Tengah dimana mengingat Polres Sumba Barat membawahi wilayah Sumba Tengah bersama tim gabungan Sumba Tengah melakukan penyekatan dipintu  Sumba Tengah-Sumba Timur yakni di Langgaliru.

Namun, bila perkembangan penularan virus corona terus bertambah maka tim satgas covid-19 Sumba Barat juga akan melakukan penyekatan dipintu perbatasan Sumba Barat-Sumba Tengah di km 8 ke arah timur kota Waikabubak, Sumba Barat.

Operasi penertihan dipintu perbatasan itu berlangsung sejak Rabu 11 Agustus 2021. Setiap warga yang tidak mengantongi kartu vaksin minimal kartu vaksin pertama atau tidak mengantongi surat keterangan dokter yang menerangkan yang bersangkutan belum dapat menerima vaksin karena alasan medis tertentu dan pemeriksaan KTP maka warga bersangkutan langsung diminta kembali atau tidak diperkenankan memasuki wilayah Sumba Barat.

Baca juga: Cegah Meluasnya Penularan Virus Corona, Tim Satgas Covid-19 Sumba Barat Daya Razia Masker

Juru bicara tim satgas covid-19 Kabupaten Sumba Barat, dr.Bonar.B.Sinaga menyampaikan hal itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM di Waikabubak, Sumba Barat, Kamis 12 Agustus 2021.

Menurutnya langkah penyekatan dipintu perbatasan antar kabupaten tersebut demi mencegah meluasnya penularan virus corona di Sumba Barat.

Dengan memperhatikan perkembangan penularan virus corona yang terus bertambah maka pemerintah Kabupaten Sumba Barat melalui tim satgas covid-19 Sumba Barat memutuskan melakukan penyekatan dipintu masuk Sumba Barat-Sumba Barat Daya dan Sumba Barat-Sumba Tengah.

Baca juga: Jubir Covid-19 Sumba Barat, Belum Berencana Tutup Akses Masuk Sumba Barat

Namun demikian, untuk sementara tim satgas melakukan penyekatan pintu perbatasan Sumba Barat dengan Sumba Barat Daya yakni di km 6 arah barat kota Waikabubak, Sumba Barat. Semua kebijakan itu dilakukan demi mencegah bertambahnya penularan virus corona di wilayah itu. (*)

Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved