Breaking News:

Berita Pemprov NTT

 Arifin Muhtar, Ketua Kerukunan Keluarga Bima-Dompu Wilayah NTT

tempat menyimpan dan menampung persediaan hidup dalam jangka lama. Intinya untuk memertahankan kehidupan yang berkelanjutan

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Arifin Muhtar, S. Sos 

Arifin Muhtar, Ketua Kerukunan Keluarga Bima-Dompu Wilayah NTT

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Paul Burin

POS KUPANG.COM, KUPANG - Musyawarah Wilayah (Muswil) V Kerukunan Keluarga Bima-Dompu (KKBD) Wilayah Provinsi NTT, Minggu, 8 Agustus 2021 berhasil memilih Arifin Muhtar, S. Sos sebagai ketua umum organisasi itu.

Pegawai Negeri Sipil pada Provinsi NTT, ini akan menakhodai organisasi ini periode 2021 hingga 2024.

Muswil itu dilakukan secara virtual di sekretariaat yang juga kediaman Dr. H. Jakariah, M. Pd, di Jalan Soverdi, Oebufu, Kota Kupang.

Diawali dengan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Masa Bakti 2017-2020, pembahasan AD/ART, pembahasan program kerja dan sejumlah agenda penting lainnya.

Sekretaris Umum KKBD, Dr. H. Jakariah menyatakan rasa bahagia karena kegiatan ini dapat berjalan setelah dua kali tertunda karena Covid-19 dan Badai Seroja.

Baca juga: Pemprov NTT Minta Pemkab Sikka Perketat Pasien Isoman

Muswil ini penting kata dia, untuk menata adninistrasi organisasi KKBD wilayah NTT dan KKBD Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Intinya agar dapat memberi manfaat kepada anggota.

Selanjutnya, sidang pleno yang dipimpin oleh empat orang pimpinan sidang, yaitu Drs. Ambo, M. Si, Idris M Ali, S.Sos, M.Si, Dr. H. Abdul Majid, M. Kes dan Dr. H. Sulaiman, S.E, M.M, membahas tentang laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya dan sejumlah agenda Muswil itu.

Usai laporan pertanggunghawaban, dilakukan pemilihan ketua yang baru secara aklamasi. Hasilnya terpilih Arifin H. Muhtar, S. Sos. Arifin sebagai Ketua Umum/Formatur KKBD Wilayah NTT Periode 2021-2024.

Arifin ketika dihubungi di Kupang, Selasa, 10 Agustus 2021, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh anggota.

Ia mengatakan, saat Muswil itu ia menyampaikan visi dan misi dalam memajukan organisasi ini.

Baca juga: Dewan Minta Optimalkan Pengelolaan Limbah Medis di Incenerator Pemprov NTT 

Ia mengusung program unggulan, yakni Jompa, artinya tempat menyimpan dan menampung persediaan hidup dalam jangka lama. Intinya untuk memertahankan kehidupan yang berkelanjutan.

Saat ini total jumlah anggota KKBD sebanyak lebih kurang 7.031 kepala keluarga (KK). (*)

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved