Breaking News:

Berita Manggarai

Covid-19 Terus Meningkat, Bupati Manggarai Perpanjang Lagi Instruksi, KBM Tetap Dari Rumah

Dengan memperhatikan penyebaran Covid-19 terus meningkat yang dibuktikan dengan kasus positif Rapid Antigen

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit, SE., MA 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Dengan memperhatikan penyebaran Covid-19 terus meningkat yang dibuktikan dengan kasus positif Rapid Antigen serta RT-PCR dan TCM sebanyak 5.279 orang sampai dengan Minggu 8 Agustus 2021 dengan tingkat kematian mencapai 91 orang serta penyebaran zona merah di wilayah Kabupaten Manggarai, maka Bupati Manggarai, Herybertus G L Nabit, SE.,MA, kembali memperpanjang Instruksi dengan nomor HK/25/2021 tentang Penegasan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai

Instruksi berlaku sejak tanggal 9 Agustus 2021 dan akan dilakukan evaluasi kembali sesuai dengan tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai.

Adapun terdapat enambelas poin penting dalam Instruksi Bupati Manggarai itu. Dari enambelas poin penting itu diantaranya, melaksanakan protokol secara ketat dengan cara memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun atau handzanitizer.

Tidak melaksanakan segala jenis acara yang melibatkan banyak orang sehingga berpotensi menyebarkan Covid-19.

Baca juga: Update Covid-19 Manggarai Barat, 49 Pasien Positif Sembuh

Seluruh kegiatan belajar mengajar termasuk untuk sekolah berasarama dan perkuliahan dilaksanakan dari rumah atau dilaksanakan dengan Daring.

Seluruh kegiatan ibadah dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketentuan peserta yang mengikuti ibadah maksimal 30 persen dari kapasitas yang tersedia. 

Seluruh perangkat daerah melaksanakan kegiatan perkantoran dengan jumlah maksimal 50 persen dari jumlah pegawai. Membatasi kegiatan restoran maksimal 25 persen makan di tempat dan menutup usahanya paling lambat pukul 19.00 Wita.

Baca juga: Satgas Covid-19 Manggarai Barat Sepakat Berlakukan Jam Malam Pukul 21.00 Wita 

Mengoptimalkan kembali posko Covid-19 di Kecamatan dan Desa. Setiap pelanggaran Prokes Pencegahan Covid-19 akan dikenai sanksi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. (*)
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved