Breaking News:

Berita Belu

Bupati dan Wakil Bupati Belu Bergantian Tinjuan Lahan Food Estate

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD dan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM secara bergantian meninjau lokasi Food Estate

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Heleserens, MM bertemu dengan pekerja di lokasi Food Estate, Senin 9 Agustus 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Teni Jenahas

POS-KUPANG. COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD dan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM secara bergantian meninjau lokasi Food Estate yang berlokasi di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak. 

Rabu 4 Agustus, Bupati Belu dr. Agus Taolin meninjau lokasi food estate. Bupati didampingi pejabat dari Balai Wilayah Sungai dan pejabat TNI dan Polri serta pimpinan OPD. Senin, 9 Agustus 2021 giliran Wakil Bupati Belu meninjau lokasi yang sama.

Setiba di lokasi Food Estate, Wabup Belu diterima Kadis Pertanian, Perwakilan Kementerian PUPR, Camat Kakuluk Mesak, Danramil dan Kapolsek Kakuluk Mesak.

Kehadiran dua pemimpin ini untuk mengetahui dan memastikan progres perkembangan pengolahan lahan food estate yang sementara dilaksanakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Baca juga: Jelang Kunjungan Menteri Pertanian, Pemkab Belu Genjot Lahan Food Estate

Lokasi food seluas 53 hektare ini akan ditanam jagung pada musim tanam pertama yang sesuai rencana dilakukan Menteri Pertanian RI. 

Kehadiran kedua pemimpin ini juga untuk bertemu masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat agar menyambut baik program food estate.

Karena tidak semua Kabupaten mendapat program nasional ini. Diharapkan, lewat program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani. 

Pada kesempatan itu, Wabup Belu meminta masyarakat agar menyambut baik program food estate. Pemerintah berkerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat program ini.

Baca juga: Gubernur NTT Vicktor Laiskodat Tinjau Food Estate Rotiklot dan Pelabuhan Rotiklot

Pengolahan lahan food estate seluas 53 hektare ini merupakan wujud keseriusan pemerintah untuk membantu petani.

Tak hanya itu, pemerintah akan membantu benih, pupuk dan obat-obatan bahkan saat tanam perdana nanti dilakukan menggunakan alat teknologi. 

Wabup Belu menghimbau kepada seluruh pekerja agar dalam melaksanakan tugas selalu mematuhi protokol kesehatan.

Wabup juga mengapresiasi Danramil dan Kapolsek Kakuluk Mesak yang bersinergi dengan Camat Kakuluk Mesak untuk tetap memantau pekerjaan di lokasi Food Estate.

Untuk diketahui lokasi Food Estate seluas 53 hektar yang dibagi dalam 4 zona yakni, zona A seluas 3,5 hektar, zona B 19,1 hektar, zona C 17,9 hektar dan zona D seluas 12,5 hektar. (*)

Berita Kabupaten Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved