Breaking News:

MotoGP

Jorge Martin Menangi Balapan Penuh Insiden

SPIELBERG, PK -Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Styria 2021

Editor: Kanis Jehola
JAKARTA.TRIBUNNEWS.COM
Pembalap Prancis Fabio Quartararo melakukan selebrasi di atas motor Yamaha miliknya setelah memenangkan balapan MotoGP di sirkuit TT Assen, Belanda, pada 27 Juni 2021 

POS-KUPANG.COM - SPIELBERG, PK -Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, sukses menjadi pemenang balapan MotoGP Styria 2021. Balapan MotoGP Styria merupakan seri ke-10 Kejuaraan Dunia musim ini yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Minggu 8 Agustus 2021.

Jorge Martin tampil sangat sempurna karena berhasil mempertahankan posisi terdepan sejak lap keempat hingga akhir balapan. Ini adalah kali kedua Jorge Martin naik podium pada MotoGP 2021.

Sebelumnya, rookie atau debutan asal Spanyol itu menempati posisi ketiga pada seri kedua musim yakni MotoGP Doha 2021. Kemenangan kali ini mengulangi kesuksesan Jorge Martin yang juga berhasil mememangi balapan di Sirkuit Red Bull Ring ketika masih menjadi pebalap Moto2 tahun lalu.

Jorge Martin kali ini naik podium MotoGP Styria 2021 ditemani oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Baca juga: MotoGP 2021, Marc Marquez Kehilangan Sosok Ini di MotoGP, Valentino Resmi Pensiun?

Balapan MotoGP Stryia sempat dihentikan pada lap ketiga setelah motor Lorenzo Savadori (Aprilia Gresini) dan Dani Pedrosa (Red Bull KTM) terbakar. Beruntung Savadori dan Dani Pedrosa selamat dari insiden tersebut.

Namun, Savadori yang mengalami memar di kaki kanannya tidak diizinkan kembali ke lintasan oleh timnya meskipun ingin melanjutkan balapan.

Di sisi lain, Pedrosa bisa menyelesaikan balapan. Insiden lain yang terjadi di MotoGP Styria adalah motor Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mogok sebelum warm up lap balapan "kedua".

Hal itu membuat Vinales yang seharusnya start dari urutan sembilan terpaksa memulai balapan dari pit lane.

Baca juga: MotoGP 2021, Manajer Honda Sebut Performa Pembalapnya Tidak Memuaskan, Ini Jadwal MotoGP 2021

Nasib sial juga dialami duo pebalap Ducati, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Bagnaia yang memulai balapan dari urutan kedua harus puas finis di posisi sembilan.

Di sisi lain, Jack Miller yang sempat memimpin gagal meraih poin karena tidak bisa melanjutkan balapan pada lap ke-18.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved