Breaking News:

Wabup Jaghur Pantau Progres Pembangunan Rumah Sakit Pratama Watunggong

Wakil Bupati Manggarai Timur ( Wabup Matim) , Drs Jaghur Stefanus, memantau progres pekerjaan pembangunan RS Pratama Watunggong

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Wabup Jaghur Stefanus sedang memantau pembangunan RS Pratama Watunggong. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Wakil Bupati Manggarai Timur ( Wabup Matim) , Drs Jaghur Stefanus, memantau progres pekerjaan pembangunan RS Pratama Watunggong, Rabu 4 Agustus 2021 kemarin.

Dalam kunjungan itu Wabup Jaghur didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai Timur, Ir Boni Hasudungan Siregar, Anggota DPRD, Wakil Ketua TP PKK Manggarai Timur dan Camat Congkar.

Adapun Pelaksanaan pembangunan RS Pratama Watunggong ini dimulai sejak Juni 2021. Berdasarkan Penyampaian PPK, Pelaksanaan pembangunan RS Pratama ini terdiri dari dua pekerjaan utama yaitu Pembangunan Gedung Rawat Inap dan Penunjang RS Pratama Watunggong yang dikerjakan oleh PT. Komodo Alam Lestari dengan anggaran Rp6.549.581900 dan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler TA.2021. Kemajuan pelaksanaan Pembangunan Gedung Rawat Inap dan Penunjang sampai saat ini sudah mencapai 16.8%.

Selain itu, pembangunan Gedung IGD, Rawat Jalan dan Gedung OK serta bangunan Penunjang RS Pratama Watunggong dengan anggaran Rp18.671.765.000; yang bersumber dari DAK Reguler TA. 2021 dan dikerjakan oleh PT. Floresco Aneka Indah. Progress pekerjaan pada saat peninjauan dilaporkan 15.2%.

Baca juga: Bupati Agas Letakan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama & Resmikan Puskesmas Afirmasi Watunggong

Dalam rilis yang disampaikan Bagian Prokopim Setda Manggarai Timur, Wabup Jaghur, dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya agar masyarakat sekitar juga dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunan ini, selain untuk membantu meningkatkan perekonomian warga dimasa pandemi juga agar masyarakat mempunyai rasa memiliki. 

"RS Pratama ini dibangun untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, semua orang terutama masyarakat Watunggong harus merasa memiliki pembangunan ini. Sebisa mungkin semua kita terlibat, minimal dengan mengawasi dan menjaga keamanan pelaksanaan pembangunan,"ungkapnya. (*)

Berita Manggarai Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved