Breaking News:

Pemkab Belu Dapat Vaksin Moderna 900 Vial

Vaksin Moderna atau vaksin tahap ketiga (booster) dikhususkan bagi tenaga medis yang telah mendapat vaksin pertama dan kedua

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Belu, Theresia M. Saik 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Vaksin Moderna atau vaksin tahap ketiga (booster) dikhususkan bagi tenaga medis yang telah mendapat vaksin pertama dan kedua. Booster vaksin merupakan vaksin tambahan yang memberikan perlindungan ekstra bagi tenaga medis yang selama ini bekerja keras melayani pasien terdapat Covid-19. 

Kabupaten Belum mendapat 900 vial vaksin moderna untuk diberikan kepada tenaga medis. Pemerintah melalui Dinas Kesehatan belum memulai vaksinasi moderna karenaa harus didahulukan dengan berbagai persiapan. Saat ini, pemerintah masih menjalani vaksinasi bagi masyarakat menggunakan vaksin jenis sinovac dan astra zeneca. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Theresia M. Saik mengatakan hal ini kepada Pos Kupang. Com, Jumat 6 Agustus 2021.

Menurut Theresia, Kabupaten Belu mendapat kuota vaksin moderna sebanyak 900 vial. Vaksin ini khusus bagi tenaga kesehatan sebagai vaksin tahap tiga untuk memberikan perlindungan ekstra bagi tenaga kesehatan.

Baca juga: Vaksin Moderna Terbukti Efektif

Pemberian vaksin moderna ini belum dilakukan karena harus dilakukan persiapan. "Kita belum mulai pakai vaksin ini. Kita persiapkan dulu", kata Theresia. 

Kata Theresia, saat ini pelaksanaan vaksin masih untuk masyarakat umum, lansia dan pelayan publik. 

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu keadaan, Jumat 6 Agustus 2021, realisasi vaksin dosis satu bagi tenaga kesehatan sebanyak 1.526 orang dan dosis dua 1.413 orang dari total sasaran 1.360 orang. Realisasi vaksin bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Belu sudah mencapai 100 persen lebih. 

Sementara realisasi vaksin bagi pelayan publik dosis dua 7286 dari total sasaran 10.867 orang. Tenaga guru 3.697 orang dari total sasaran 5.178 orang, lansia 1.246 orang dari total sasaran 16.691 orang.

Baca juga: Vaksin Moderna Tiba di Labuan Bajo, Ribuan Tenaga Kesehatan Akan Jalani Vaksinasi Booster Ketiga

Sedangkan realisasi vaksin bagi masyarakat sebanyak 4.748 orang. (*)

Berita Kabupaten Belu Lainnya
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved