Breaking News:

Berita Nasional

Mengisi Waktu Selama PPKM SBY Tekuni Hobi Melukis

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) yang kini kembali menekuni hobi melukis di tengah PPKM

Editor: Kanis Jehola
Facebook.com/Herzaky Mahendra Putra
LUKISAN - Presiden keenam RI Suilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpose di antara sejumlah karya lukisannya di Cikeas, Bogor, Sabtu (7/8/2021). 

POS-KUPANG.COM - Bagi beberapa orang, pandemi Covid-19 yang telah berlansung selama lebih dari 500 hari menjadi momen untuk menemukan hobi baru atau kembali menekuni hobi yang telah lama ditinggalkan.

Hal itu rupanya dialami Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) yang kini kembali menekuni hobi melukis di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM).

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, SBY sebetulnya sudah hobi melukis sejak duduk di bangku SMP.

"Beliau mulai melukis lagi sekitar 2 bulan ini di studio lukis di rumah beliau di Cikeas. Inspirasi beliau sumbernya bisa bermacam-macam. Imajinasi, foto karya Ibu Ani maupun fotografer lainnya," kata Herzaky saat dihubungi Kompas.com, Sabtu 7 Agustus 2021.

Baca juga: Anak Yatim Asal Buton Raih Penghargaan Tertinggi Akademi Militer 2021, Pernah Diraih SBY, Tito & LBP

Melalui akun media sosialnya, Herzaky juga mengunggah foto SBY yang mengenakan topi khas pelukis tengah berada di sejumlah karya lukisannya.

Salah satu lukisan yang dipamerkan adalah lukisan ombak di tepi pantai yang diberi judul "Debur Ombak di Pantai Pacitan".

"Sambil menjalankan PPKM, SBY memilih untuk melukis di studio di kediamannya. Mengelola dan meresapkan pengalaman dan perjalanan batin beliau dalam memimpin bangsa ini selama sepuluh tahun dan dalam mencermati situasi terkini bangsa ini," tulis Herzaky.

Herzaky telah mengizinkan Kompas.com untuk mengutip unggahannya tersebut. Herzaky menuturkan, melukis memberi kesempatan bagi SBY untuk menjalani kehidupan setelah berpulangnya isti SBY, Ani Yudhoyono pada 2019 lalu.

Baca juga: SBY Ungkapkan Rasa Kehilangan Atas Kapal Selam KRI Nanggala 402: Selamat Jalan Pahlawan Hiu Kencana

"Karena bagaimanapun, kehilangan cinta sejati dan pendamping hidup seperti Ibu Ani, tentu juga sangat membekas bagi beliau," tulis Herzaky.

Hadiah untuk Ani Yudhoyono

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved