Breaking News:

Pemkab Belu dan Unimor Teken MoU Penyelenggaraan Tri Dharma PT

Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) dan Universitas Timor ( Unimor) melakukan kerja sama penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Rektor Universitas Timor, Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P menunjukkan MoU usai ditandatangan, di Ruang Rapat Bupati Belu, Jumat 6 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - -Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) dan Universitas Timor ( Unimor) melakukan kerja sama penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Kerja sama ini mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Diharapkan, lewat kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Belu.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Rektor Universitas Timor, Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P, di Ruang Rapat Bupati Belu, Jumat 6 Agustus 2021.

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin menyampaikan terima kasih kepada Universitas Timor (Unimor) yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belu.  Pemerintah mendukung kerja sama ini demi perbaikan sumber daya manusia.

Baca juga: Dosen Kimia Unimor Latih Penenun Buatkan Pasta dan Serbuk Warlami Indigo di Desa Amol TTU

"Semoga kerjasama ini membawa perbaikan di sektor pendidikan bagi anak-anak Kabupaten Belu", ungkap Bupati Belu.

Kerja sama ini juga sejalan dengan program prioritas Pemkab Belu yakni peningkatan sumber daya manusia melalui bidang pendidikan dan kesehatan. Bupati yang baru menjabat sekitar tiga bulan ini telah menempatkan SDM pada poin pertama dan utama dengan visi Mewujudkan Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif.

Rektor Universitas Timor, Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang telah melakukan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Johanes Andes Prihatin, S.E., M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Werenfridus Taena, S.P, M.Si, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Krisantus Tri P. Raharjo, S.P, M.Sc, Koordinator Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Petrus D.O. Oetpah, S.Fil, Lektor Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Ulu Emanuel, M.Ed dan Paulinus Pedang, S.Kom.

Baca juga: Kadis Kominfo Belu, Johanes Prihatin Beri Pembekalan Bagi Mahasiswa Unimor

Untuk diketahui, Kabupaten Belu menjadi salah satu kabupaten, tempat mahasiswa Universitas Timor melaksanakan KKN. Saat ini, ratusan mahasiswa Unimor sementara menjalani KKN di sejumlah instansi Pemerintah lingkup Kabupaten Belu. Satu diantaranya di Bagian Humas dan Protokol Setda Belu.

Para mahasiswa mempelajari dan mendalami tugas pokok dan fungsi bagian Humas dan Protokol yang disertai dengan praktek.

Mahasiswa dibimbing dan dilatih menjadi pembawa acara atau MC untuk acara-acara pemerintahan oleh staf Humas dan Protokol dibawah kendali Kasubag Protokol Debrito Seran, mewakili Kabag Humas dan Protokol.

Mahasiswa KKN dibekali dengan pengetahuan menyusun acara, olah vokal, etika komunikasi dan ketrampilan lainnya yang berkaitan bidang keprotokolan. (*)

Berita Kabupaten Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved