Breaking News:

Liga Spanyol

Messi Akan Tinggalkan Barcelona Setelah Klub Gagal Memenuhi Perjanjian Kontrak Baru

Lionel Messi hampir meninggalkan Barcelona musim panas lalu setelah menyerahkan permintaan transfer

Editor: Agustinus Sape
Twitter/fc barcelona
Bintang Barcelona Lionel Messi akan meninggalkan klub itu. Ke mana? 

Messi Akan Tinggalkan Barcelona Setelah Klub Gagal Memenuhi Perjanjian Kontrak Baru

  • Lionel Messi hampir meninggalkan Barcelona musim panas lalu setelah menyerahkan permintaan transfer
  • Pemain berusia 34 tahun itu diperkirakan akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun
  • Upahnya harus dikurangi 50 persen di bawah ketentuan kesepakatan baru

POS-KUPANG.COM - Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona setelah klub La Liga itu tidak dapat memenuhi kontrak baru yang telah disepakati dengan sang pemain karena "hambatan finansial dan struktural".

Pemenang Ballon d'Or enam kali secara resmi menjadi agen bebas sejak 1 Juli setelah ia gagal menyetujui persyaratan perpanjangan sebelum kontrak sebelumnya di Barcelona berakhir pada 30 Juni.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu diperkirakan akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan klub Catalan, yang akan membuat gajinya berkurang 50 persen.

Messi telah menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona, ​​​​datang melalui akademi klub sebelum mencetak 672 gol dalam 778 penampilan setelah melakukan debut seniornya pada tahun 2003.

Sebuah pernyataan klub Barcelona mengatakan, "Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala keuangan dan struktural (peraturan Liga Spanyol).

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.

Baca juga: Pemain Barcelona Memilih Lionel Messi Hengkang Daripada Gajinya Dipotong, Ini Jumlah Gaji Messi

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya."

Barcelona telah berjuang untuk mengurangi tagihan upah mereka sesuai dengan aturan financial fair play La Liga untuk musim mendatang, dan telah melakukan pembicaraan dengan wakil kapten Gerard Pique, Sergio Busquets dan Sergi Roberto tentang pengurangan gaji mereka sebesar 40 persen sebagai imbalan untuk perpanjangan kontrak.

Mereka juga telah mencoba untuk menjual beberapa orang berpenghasilan tinggi termasuk Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Samuel Umtiti dan Martin Braithwaite tetapi - sekali lagi - belum menemukan solusi untuk mereka.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved