Breaking News:

Dilaporkan Gubernur NTT ke Polisi, Aktivis Antikorupsi di Kupang Mengaku Siap

Ketua Araksi, Alfred Baun mengaku siap menghadapi laporan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Polda NTT

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Ketua Araksi Alfred Baun 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Ketua Aliansi Rakyat Anti Korupsi Indonesia ( Araksi), Alfred Baun mengaku siap menghadapi laporan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Polda NTT.

Alfred dilaporkan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu laiskodat melalui Kepala Biro Hukum Setda NTT, Alex Lumba atas dugaan pencemaran nama baik.

Alfred yang dihubungi POS-KUPANG.COM pada Rabu, 4 Agustus 2021 malam mengaku belum menerima informasi resmi dan surat panggilan polisi terkait kasus itu. Ia juga mengaku surat dari pihak kepolisian belum masuk ke kantornya.

"Pertama saya baru tau dari teman teman wartawan, sedangkan surat dari Polda belum sampai di saya," ujar Alfred.

Baca juga: Araksi Desak Polda NTT Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi Irigasi Mesatbatan-TTU

Mantan anggota DPRD NTT ini menyampaikan, secara prinsip ia menghargai laporan polisi yang dilakukan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Ia juga menyatakan siap menghadapi laporan itu dan siap mempertanggungjawabkan pernyataan yang ia sampaikan di media.

Namun, diakuinya, materi laporan terkait dugaan pencemaran nama baik itu belum diketahui dirinya.

"Pada prinsipnya saya menghargai laporan Pak Gubernur, dan saya siap untuk mempertanggung jawabkan pertanyaan saya di media," tegas Alfred.

Alfred juga menyebut, dirinya tidak merasa mencemarkan nama baik pribadi Viktor Bungtilu Laiskodat. Pasalnya, apa yang ia sampaikan merupakan bentuk kritikan sebagai bagian dari masyarakat sipil dan rakyat NTT.

Baca juga: Ketua ARAKSI NTT Minta Bupati Lembata Tidak Salah Gunakan Wewenang

"Kalau Pak Gubernur mengatakan bahwa pasal yang digunakan itu pasal pencemaran nama baik, saya merasa bahwa saya tidak mencemarkan nama baiknya. Karena saya bukan berbicara untuk pribadi pak Viktor Laiskodat tapi pak Gubernur, saya berbicara atas nama Ketua Araksi dan rakyat NTT," ujar Alfred.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved