Lantik 6 Penjabat Kades di Lamba Leda Timur, Wabup Jaghur Minta Percepat Pencairan BLT Covid-19

Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs Jaghur Stefanus melantik 6 penjabat kepala desa ( Kades) di Kecamatan Lamba Leda Timur

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Wabup Manggarai Timur Jaghur Stefanus sedang melantik Penjabat Kades. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs Jaghur Stefanus melantik 6 penjabat kepala desa ( Kades) di Kecamatan Lamba Leda Timur. Acara pelantikan itu berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Lamba Leda Timur, 4 Agustus 2021.

Adapun nama-nama Penjabat Kepala Desa yang dilantik yakni Agustinus Gonsi, sebagai Penjabat kepala Desa Rengkam. Bernorius Ronaldus Cangguk, sebagai penjabat Kepala Desa Bolo Lero.

Wilibrodus Varni, sebagai Penjabat Kepala Desa Watu Arus. Yosef Kasim, sebagai Penjabat Kepala Desa Wangkar Weli, Anselmus Hadia Doa, sebagai Penjabat Kepala Desa Tango Molas. Dan Albertus M. Tutiadi, sebagai Penjabat Kepala Desa Compang Wunis.

Melalui Kabag Prokopim Setda Manggarai Timur, Jefrin Haryanto, Wabup Jaghur dalam sambutanya mengatakan, pemerintah desa adalah wajah depan pemerintah daerah, karena langsung berhadapan dengan masyarakat. Karena itu, maka baik buruknya kinerja desa akan berdampak pada penilaian kepada pemerintah di tingkat yang lebih tinggi.

Baca juga: Wabup Jaghur Stefanus Lantik 9 Pejabat Eselon II lingkup Pemda Manggarai Timur, Ini Nama Pejabat

Wabup Jaghur juga mengingatkan, waktu jabatan penjabat memang singkat, tetapi pekerjaan rumahnya banyak. Salah satu yang paling mendesak adalah percepatan pencairan bantuan langsung tunai (BLT), penanganan Covid-19.

"BLT segera diproses, karena itu hak rakyat. Prinsipnya kerja sesuai aturan dan tanpa kepentingan pribadi. Ingat hukum adalah panglima, aturan itu jadi pegangan. Neka wecak seng desa, jaga kaeng sale labe,"tegas Wabup Jaghur.

Selain itu, Wabup Jaghur juga mengingatkan kepada para penjabat yang dilantik untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 ini.

"Terkait Pilkades, penjabat harus memastikan bahwa pelaksanaannya aman, sesuai aturan dan netralitas itu adalah hal utama,"tegasnya.

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Wabup Manggarai Timur Jaghur Stefanus Sembuh dari Covid-19

Selain itu, Wabup Jaghur juga meminta kepada para penjabat agar mengaktifkan kembali posko-posko desa untuk penanganan Covid-19.

"Kades harus menjadi contoh dan jangan pernah bosan mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,"tegasnya. (*)

Berita Manggarai Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved