Breaking News:

Real Madrid, Barcelona dan Juventus Bersumpah Akan Terus Kembangkan Proyek Liga Super Eropa

Tiga klub besar Eropa, Real Madrid, Barcelona dan Juventus telah berjanji akan terus mengembangkan menjaga impian di Liga Super.

Editor: Hasyim Ashari
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN Instagram Real Madrid
Pemain Real Madrid usai merayakan gol ke gawang lawan beberapa waktu lalu. 

Real Madrid, Barcelona dan Juventus Bersumpah Akan Terus Kembangkan Proyek Liga Super Eropa

POS-KUPANG.COM - Tiga klub besar Eropa, Real Madrid, Barcelona dan Juventus telah berjanji akan terus mengembangkan menjaga impian di Liga Super.

Mereka telah menghindari sanksi UEFA karena keputusan hukum dan sekarang ingin menjaga asa mereka tetap hidup dengan keputusan pengadilan Eropa melawan UEFA pada hari Jumat.

Pengadilan telah memutuskan bahwa UEFA tidak dapat memberikan sanksi kepada klub-klub yang mendaftar ke Liga Super, yang telah diambil oleh kekuatan kontinental sebagai sinyal bahwa "ke depan kami tidak akan lagi tunduk pada ancaman UEFA yang sedang berlangsung".

Baca juga: Klub Raksasa Sepakbola Spanyol Umumkan Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid Setelah Lewati 16 Musim

Organisasi tersebut mengatakan "tujuan mereka adalah untuk terus mengembangkan proyek Liga Super dengan cara yang konstruktif dan kooperatif" sambil menuduh UEFA melakukan praktik monopoli.

Menyusul putusan serupa di pengadilan Spanyol bulan lalu, pengadilan Eropa telah memerintahkan UEFA untuk mencabut semua sanksi hukum yang dikenakan pada Real Madrid, Barcelona dan Juventus karena merencanakan pembentukan Liga Super yang memisahkan diri.

Apa yang telah dikatakan?

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh tiga anggota pendiri Liga Super.

 "FC Barcelona, ​​​​Juventus, dan Real Madrid CF menyambut baik keputusan Pengadilan hari ini yang memberlakukan, dengan segera, kewajiban UEFA untuk melepaskan tindakan yang diambil terhadap semua klub pendiri Liga Super Eropa," tulisnya.

Baca juga: Liga Spanyol Makan Korban, Zinedine Zidane Mundur, Real Madrid Tunjuk Pelatih Carlo Ancelotti

"Termasuk menghentikan proses disipliner terhadap tiga klub di bawah ini dan menghapus hukuman dan pembatasan yang dikenakan pada sembilan klub pendiri yang tersisa bagi mereka untuk menghindari tindakan disipliner UEFA," tulis pernyataan tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved