Breaking News:

Meriahkan Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia 2021, BI NTT Gelar Talkshow

Bank Indonesia menyelenggarakan Festival Ekonomi Syariah ( Fesyar) yang diselenggarakan di 3 regional Indonesia

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kegiatan talkshow yang diselenggarakan Bank Indonesia 

POS-KUPANG.COM - Dalam rangka mendorong akselerasi Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Nasional, serta dalam rangka menuju penyelenggaraan Indonesia Shari'a Economic Festival ( ISEF) di Jakarta, Bank Indonesia menyelenggarakan Festival Ekonomi Syariah ( Fesyar) yang diselenggarakan di 3 regional Indonesia, yaitu Regional Sumatera, Jawa dan kawasan timur indonesia ( KTI).

Menurut siaran pers yang diperoleh POS- KUPANG.COM, Selasa, 3 Agustus 2021 dari I Nyoman Ariawan Atmaja selaku Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur, Fesyar KTI tahun ini mengambil tema: Bersinergi Membangun Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk Memperkuat Momentum Pemulihan Ekonomi Melalui Keunggulan Sumber Daya Regional.

Ada 2 kegiatan utama, yakni Sharia Forum dan Shariaf Fair serta sub-sub kegiatan seperti webinar, talkshow, business matching, perlombaan dan kegiatan lainnya yang berlangsung pada 27 Juli - 3 Agustus 2021.

Fesyar KTI sendiri telah dibuka oleh Deputi Gubernur BI, Bapak Dony Primanto Juwono pada tanggal 27 Juli 2021.

Baca juga: Lowongan Kerja Bank Indonesia Juli 2021 Bagi lulusa S1 dan S2, Syarat Jadwal dan Cara Lamar

Sejalan dengan rangkaian penyelenggaraan Fesyar KTI tersebut, pada hari Kamis, 29 Juli 2021, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT mengadakan kegiatan acara talkshow webinar dengan tema Sustainable Fashion as The New Lifestyle.

Kegiatan ini bertujuan mendukung keberlangsungan pengembangan ekonomi dan keuangan Syariah melalui dukungan terhadap halal value chain yang salah satunya ditunjang dari segi industri fesyen.

Lebih lanjut kegiatan ini juga diharapkan dapat mengenalkan konsep sustainable fashion, membahas perkembangan serta potensi sustainable fashion pada kehidupan sehari - hari, serta sebagai gaya hidup baru masyarakat.

Kegiatan talkshow webinar ini menghadirkan tiga narasumber utama yaitu Ali Charisma (National Chairman of Indonesian Fashion Chamber), Basrie Kamba (Director Asia Pacific Rayon), dan Franka Soeria (Fashion Expert & Co-Founder #Markamarie & Global Head).

Baca juga: Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTT Sebut Pertumbuhan Ekonomi NTT Meningkat 

Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan di antaranya Kepala Perwakilan dan Pimpinan Satuan Kerja BI di seluruh Indonesia, Kepala Kanwil Kementerian Keuangan Provinsi NTT, Kepala OJK Provinsi NTT, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTT, Ketua MUI Provinsi NTT, Ketua dan Anggota Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Provinsi NTT, Pimpinan Pesantren di Provinsi NTT, pelaku UMKM, asosiasi usaha, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum.

Acara dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Bapak I Nyoman Ariawan Atmaja.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved