Breaking News:

160 Pegawai Perbankan Dibawa BMPD NTT Dapat Vaksin Dosis II

Sebanyak 160 pegawai perbankan dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah NTT ( BMPD NTT) mendapat vaksinasi dosis II

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Pelaksanaan vaksinasi di perumahan BI bagi pegawai perbankan dibawa naungan BMPD NTT. 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 160 pegawai perbankan dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah NTT ( BMPD NTT) mendapat vaksinasi dosis II bertempat di perumahan Bank Indonesia (BI) Kelurahan Kayu putih, Kota Kupang, Selasa 3 Agustus 2021.

Kepala BMPD yang juga kepala BI Kpw NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, kegiatan ini dalam rangka mempercepat vaksinasi di NTT, khususnya mendukung upaya Pemkot Kupang untuk mempercepat vaksinasi demi herd immunity.

Dia menjelaskan, upaya ini juga untuk mempercepat pemulihan ekonomi, pasalnya dengan melakukan vaksinasi, masyarakat akan lebih leluasa untuk memperkuat aktifitas ekonomi.

"Harapannya di atas 70-80 persen masyarakat kita di Nusa Tenggara Timur ini segera divaksinasi sehingga terjadi herd immunity," jelasnya.

Baca juga: Lowongan Kerja Bank Indonesia Juli 2021 Bagi lulusa S1 dan S2, Syarat Jadwal dan Cara Lamar

I Nyoman menyebut, kegiatan ini juga akan bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BI untuk melakukan vaksinasi di sentra-sentra ekonomi seperti pasar, UMKM, pertokoan dan juga nasabah-nasabah perbankan dengan target 10 juta orang.

Untuk NTT, kata I Nyoman, akan mendapat alokasi vaksin sebanyak 10.000 hingga 15.000 dosis orang, pada saat gelaran vaksinasi di sentra per eknomian. I Nyoman mengimbau masyarakat untuk tidak takut mendapat vaksin agar bersama melakukan pemulihan ekonomi.

Dia membeberakan, vaksin bagi pelaku di sentra ekonomi akan segera tiba di NTT pada bulan ini. Menurutnya, alokasi vaksin ini juga diluar dari alokasi vaksin yang diberikan bagi pemerintah daerah.

Menurut dia, target vaksinasi tidak hanya diberikan di daratan pulau Timor, namun akan menjangkau hingga ke daratan pulau Flores dan Sumba, dan daerah-daerah basis ekonomi agar bisa memberi kelonggaran dalam pemilihan ekonomi.

Baca juga: Bank Indonesia  Ajak Milenial Pakai QRIS

Lebih jauh, dia menjelaskan, vaksinasi akan bekerja sama dengan Pemda setempat untuk mendapat bantuan tenaga kesehatan sebagai vaksinator saat penyelenggaraan vaksinasi.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved