Breaking News:

Berita Ende

Shanti Peni Sedih Sekolahnya di Ende Ambruk, Belum Ada Respon BPBD Guru dan Murid Kerja Bakti

hanya dua unit komputer yang tidak sempat ia cabut kabelnya karena takut tertindih atap bangunan.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
FOTO. Oby Tani (warga) untuk POS-KUPANG.COM
Kondisi gedung SMK 7 Moni Ende pasca diterjang banjir dan longsor, Minggu 1 Agustus 2021. 

Shanti Peni Sedih Sekolahnya di Ende Ambruk, Belum Ada Respon BPBD Guru dan Murid Kerja Bakti

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Kondisi gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Moni Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende amat memerihatinkan pasca diterjang banjir dan longsor.

Tidak ada yang tau persis kapan gedung sekolah yang sudah berdiri enam tahun itu ambruk. Diduga kejadian gedung sekolah ambruk malam hari, Sabtu 31 Juli 2021.

Shanti Peni salah satu guru di sekolah itu, sedih saat melihat kondisi gedung sekolah pada Minggu 1 Agustus 2021 pagi, sekitar pukul 06.00 Wita.

Jarak kos - kossan tempat tinggalnya, hanya hanya kurang lebih 5 Meter dari gedung sekolah. Ia tinggal bersama suami dan satu anak meraka.

"Saya keluar pagi - pagi lihat sekolah sudah ambruk. Setelah lihat sekolah yang sudah ambruk, saya lari ke bukit belakang sekolah kondisi bukit sudah terbelah, waktu saya keluar juga masih hujan," ujarnya.

Baca juga: Guru di Ende Mengungsi Pasca Gedung Sekolah Ambruk Akibat Banjir dan Longsor

Shanti mengaku sempat video dan foto kondisi sekolah. Ia lalu bergegas kembali ke rumah dan siap - siap untuk mengungsi. Shanti takut ada longsor dan banjir susulan, apalagi kos - kossnya mulai kemasukan air.

Shanti bersama keluarga memilih mengungsi karena letak kos - kossannya sangat dekat dengan bukit yang longsor dan dekat dengan gedung sekolah yang ambruk.

"Kami ada lima guru yang tinggal di kos - kossan samping sekolah. Hanya saya yang mengungsi karena kos yang saya dan keluarga tinggal itu paling dekat bukit," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved