Breaking News:

Berita Kota Kupang

PPKM Level IV, Petugas Operasi Pembatasan Temukan Kendaran Belum Taat Prokes

satu sepeda motor ini tidak mengenakan helm. Selain itu, kerabatnya itu juga tidak menggunakan masker. 

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Petugas saat menindak pengendara yang tidak tertib lalulintas dan petugas sedang melakukan pemeriksaan Prokes.  

PPKM Level IV, Petugas Operasi Pembatasan Temukan Kendaran Belum Taat Prokes

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Operasi petugas gabungan di pos pembatasan kelurahan Lasiana Kota Kupang, dalam pemberlakukan PPKM level IV masih ditemukan sejumlah kendaraan yang belum taat protokol kesehatan (Prokes) alias memuat penumpang tidak sesuai ketentuan maksimum 70 persen.

Kepala Bidang manajeman dan rekayasa Dinas Perhubungan Kota Kupang dan kepala pos pembatasan di kelurahan Lasiana, Berto Geru mengatakan, pihaknya hingga saat ini menemukan kendaran roda empat khususnya mobil pick up memuat penumpang di atas 70 persen.

"Kebanyakan yang kami dapat itu mobil pick up, mereka rata-rata memuat penumpang itu di atas 70 persen. Sedangkan bis dan angkutan kota sejauh ini masih normal dan sesuai ketentuan," jelasnya, Sabtu 31 Juli 2021 malam.

Menurutnya, kendaran yang memuat penumpang tidak sesuai ketentuan, diminta petugas untuk mengurangi jumlah penumpang. Penumpang akan di over ke kendaran lain agar bisa masuk ke Kota Kupang.

Sebelum masuk, kata Berto, dia mengatakan penumpang akan dicek suhu tubuh dan diberikan cairan pembersih tangan dan diperbolehkan naik ke kendaran dan melanjutkan perjalanan.

Baca juga: Begini Data Terbaru Jumlah Kasus Covid-19 di Kota Kupang

Berto menyebut sejauh ini sopir belum mentaati serius aturan ini sehingga masih ditemukannya muatan penumpang yang melebihi batas maksimum.

Sementara untuk warga, Berto mengaku dokumen berupa surat vaksin, KTP dan surat bebas Covid-19, selalu dipersiapkan warga saat masuk ke wilayah Kota Kupang meskipun petugas tidak menanyakan.

Lebih lanjut, dia menegaskan, petugas akan dengan teliti memeriksa tiap kendaran yang masuk ke wilayah Kota Kupang untuk memastikan penerapan Prokes tetap dilakukan.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved