Breaking News:

Berita Malaka

Pemkab Malaka Belum Ijinkan KBM Tatap Muka di Sekolah

Dinas Dikbud sudah menyampaikan  melalui surat edaran, kepada semua kepalah sekolah terkait proses belajar dari rumah.  

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Plt. Kadis Dikbud Malaka. 

Pemkab Malaka Belum Ijinkan KBM Tatap Muka di Sekolah

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka melalui Dinas Pendididikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat belum mengijinkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah (kelas).

Ini dalam upaya mengamankan  perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kebijakan bagi anak sekolah untuk melakukan proses belajar dari rumah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Demikian disampaikan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malaka Yohanes Klau, SIP, MM kepada Pos-Kupang di Betun, Jumat 30 Juli 2021.

Yohanea dimintai komentarnya terkait proses belajar dari rumah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Malaka.

Menurut Yohanes, sejak merebaknya virus covid-19 di Kabupaten Malaka, Pemkab sudah mengambil langkah-langkah preventif.

Baca juga: BK DPRD Malaka Layak Berikan Sanksi Buat Oknum yang Langgar Kode Etik

Khusus soal  proses kegiatan belajar mengajar (KBM) menggunakan sistem jarak jauh baik jenjang TK,  SD, SMP, SMA sampai PT atau secara daring sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Jadi, sekolah tidak diliburkan, tetap ada proses belajar dari rumah. Anak-anak tetap mengikuti KBM dengan sistem daring dimana dibentuk kelompok belajar dalam jumlah kecil sehingga memudahkan guru mengontrol," katanya.

Walau diakui Yohanes,  proses belajar dari rumah merupakan hal yang baru baik bagi pemerintah, guru, siswa atau mahasiswa, walaupun sudah ada beberapa sekolah yang menerapkan sistem ini sebelumnya tetapi mau tidak mau, suka tidak suka harus dilaksanakan ditengah pandemi covid yang makin mengganas.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved