Breaking News:

Berita Sumba Timur

Kasus Covid-19 Fluktuatif,  Pemkab Sumba Timur Perketat Pengawasan PPKM Level IV

tim gabungan dari Polres Sumba Timur, Kodim 1601 Sumba Timur dan Satuan Pol PP Sumba Timur melakukan operasi penertiban penerapan protokol kesehatan.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Tim gabungan dari TNI Polri dan Satpol-PP Kabupaten Sumba Timur melakukan pengawasan PPKM Level IV di  Pasar Matawai 

Kasus Covid-19 Fluktuatif,  Pemkab Sumba Timur Perketat Pengawasan PPKM Level IV

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur memperketat pengawasan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Lebel IV agar dapat menekan kasus aktif Covid-19 yang masih fluktuatif.

Saat ini kasus aktif Covid-19 di Sumba Timur mencapai 890 kasus.

 Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Yacobus Yiwa,S.H , Sabtu 31 Juli 2021 mengatakan,  kasus Covid-19 di Sumba Timur akhir-akhir ini masih berfluktuasi. Karena itu, Pemerintah terus memperketat penerapan PPKM Level IV.

"Kita lakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan. Untuk PPKM Level IV sendiri  kita terapkan hingga tanggal 8 Agustus 2021," kata Yacobus.

Terkait kasus Covid-19, Asisten I Setda Sumba Timur ini merincikan, saat ini total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 3.547 Dari jumlah itu,terdapat 70 pasien yang meninggal dunia, 2.587 pasien telah sembuh dan 890 masih dalam perawatan.

Baca juga: Tingkat Kematian Pasien Covid-19 di Sumba Timur 2.00 Persen

Jumlah pasien yang dirawat itu sebanyak 890 itu, ada 797 orang yang melakukan isolasi mandiri, 47 orang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha dan 51:pasien juga menjalani isolasi terpusat.

Sementara data dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, 31 Juli 2021,  jumlah sampel yang diambil untuk diperiksa secara Tes Cepat Molekuler (TCM) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) serta tes rapid Antigen sebanyak 20.565 sampel dengan hasil, sebanyak 16.179 sampel negatif dan 4.386 sampel terkonfirmasi positif.

Untuk diketahui, saat ini setiap hari , tim gabungan dari Polres Sumba Timur, Kodim 1601 Sumba Timur dan Satuan Pol PP Sumba Timur melakukan operasi penertiban penerapan protokol kesehatan.

Lokasi yang diawasi secara ketat adalah dalam Kota Waingapu dan Pasar Matawai, dengan alasan mobilitas orang cukup tinggi dan juga terkadang mengabaikan prokotol kesehatan.

Baca juga: Beginilah Kronologi Pembunuhan di Lewa Tidahu Sumba Timur

Selain menutup akses ke pasar, tim gabungan juga menertibkan masyarakat yang tidak memakai masker.

Penerapan PPKM khusus di pasar hanya dibuka mulai pukul 05.00 wita - pukul 12.00 wita, kemudian dibuka lagi pada pukul 16.00 wita hingga pukul 20.00 wita. (*)

Berita Sumba Timur terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved