Breaking News:

Tekan Disparitas Harga Barang, Pemkab Lembata Optimalkan Fungsi Gerai Maritim Rumah Kita

Pemerintah Kabupaten Lembata ( Pemkab Lembata) berupaya menekan disparitas harga barang

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo
Pemerintah Kabupaten Lembata berupaya menekan disparitas harga barang dengan mengoptimalkan Gerai Maritim Rumah Kita yang ada di lokasi Pantai Wulen Luo, Lewoleba. Pemerintah sudah menggelar rapat bersama mitra PT Pelni Lewoleba, koperasi, dan syahbandar Pelabuhan Lewoleba untuk membahas optimalisasi gerai maritim, pada Kamis, 29 Juli 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA-Pemerintah Kabupaten Lembata ( Pemkab Lembata) berupaya menekan disparitas harga barang dengan mengoptimalkan Gerai Maritim Rumah Kita yang ada di lokasi Pantai Wulen Luo, Lewoleba.

Pemerintah sudah menggelar rapat bersama mitra PT Pelni Lewoleba, koperasi, dan syahbandar Pelabuhan Lewoleba untuk membahas optimalisasi gerai maritim, pada Kamis, 29 Juli 2021.

Panji Yuniar Syah, Kepala PT Pelni Lewoleba, berujar pihaknya berharap optimalisasi gerai maritim bisa segera terlaksana demi kebutuhan masyarakat di Lembata.

Hal ini disampaikannya saat melakukan tinjauan di gerai maritim bersama Wabup Langoday.

Baca juga: Pemkab Lembata Kembali Aktifkan Posko Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan, Ini Tupoksinya

Wabup Langoday menjelaskan optimalisasi gerai maritim ini juga melibatkan koperasi dan badan usaha milik desa sebagai bagian dari mata rantai ekonomi di Lembata.

Gerai maritim itu, katanya, bisa menampung barang kebutuhan sembako, ayam beku, tepung, gula, beras dan minyak goreng.

"Tugas kepala dinas dan PT Pelni dan koperasi mulai menyusun rencana kerja, aksi secepatnya. Ini untuk ciptakan iklim perekonomian yang baru, dengan harga barang yang terjangkau, dan mengurangi high cost ekonomi," katanya saat itu.

Kepada wartawan, Wabup Langoday menjelaskan optimalisasi gerai maritim bertujuan untuk stabilisasi harga barang di daerah yang merupakan kebijakan Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Pemkab Lembata Siap Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak-anak

Harapannya, harga barang di kota-kota produksi dan daerah tidak berselisih terlalu jauh. Caranya yakni memaksimalkan kapal tol laut yang masuk di Lembata.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved