Breaking News:

Berita Malaka

Sebanyak 30 Adegan Reka Ulang Kasus Pembunuhan di Raisamane, Rinhat

Pada waktu itu diperoleh informasi bahwa Korban Maria Regina Luruk alias Bete Lauk pergi ke kebun untuk petik sirih.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
Dok. Sat Reskrim Polres Malaka.
Kegiatan reka ulang kasus Pembunuhan di Raisamane, Rinhat, Kabupaten Malaka oleh jajaran Polres Malaka, Kamis 29 Juli 2021. 

Sebanyak 30 Adegan Reka Ulang Kasus Pembunuhan di Raisamane, Rinhat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN---Jajaran Polres Malaka menggelar reka ulang kasus pembunuhan terhadap korban Maria Regina Luruk alias Bete Lauk (47).

Korban ditemukan meninggal pada  Jumat  2 Juni 2021 sekira pukul 15.30 Wita di  pinggir cekdam Sadan,  Dusun Srin Desa Raisamane, Kecamatan Rinhat, Kabupaten  Malaka, Kamis  29 Juli 2021 Pukul 10.00 Wita. Dalam reka ulang ini ada 30 adegan dan seluruh proses kegiatan berjalan aman dan lancar.

Dalam keterangan Pers yang disampaikan  Kapolres Malaka AKBP Rudy J.J. Ledo, SH., SIK di Betun, Ibu kota Kabupaten Malaka, Kamis 29 Juli 2021 disebutkan, tim Polres telah melakukan reka ulang terhadap kasus Pembunuhan kurang lebih 30 adegan.

Tujuan dari Reka ulang ini, lanjut Kapolres untuk memberikan kejelasan atau membuat terang suatu tindak pidana aagar mempermudah aparat dalam mendukung proses hukum yang sedang berlangsung.

Baca juga: Perpanjang PPKM 2021, Pemkab Malaka Salurkan Bantuan Beras Buat Warga

Dilanjutkan Kapolres, adapun pelaku Pembunuhan tersebut adalah Tersangka YYF (19) yang merupakan keponakan korban.

Kegiatan Reka ulang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Malaka IPTU Jamari, SH., MH yang melibatkan seluruh anggota Sat Reskrim Polres Malaka dibantu  oleh Anggota Sabhara yang dipimpin oleh Ketua Tim Pengamanan Terbuka IPTU Made Yurdana dan Ketua Tim Identifikasi IPTU Soleman Badu, SH.

Untuk diketahui bahwa pada saat kejadian Tersangka YYF sekira pukul 09.00 Wita  datang ke rumah Korban Maria Regina Luruk alias Bete Lauk dan menanyakan keberadaan Korban kepada orang tua Korban yang bernama Martina Hoar.

Pada waktu itu diperoleh informasi bahwa Korban Maria Regina Luruk alias Bete Lauk pergi ke kebun untuk petik sirih.

Baca juga: Massa Bergerombol di BKPSDM, Sekda Malaka Turun Lapangan Bubarkan

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved