Breaking News:

Berita Sikka

OSIS SMAN 1 Maumere Bantu Peserta Didik yang Alami Musibah Kebakaran di Kewapante

Sumbangan yang diberikan berupa uang sebesar Rp 6.406 .000 ribu rupiah, beras sebanyak 50 kg serta  pakaian seragam sekolah

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
FOTO SMAN 1 MAUMERE/PK
OSIS SMAN 1 Maumere bantu korban kebakaran di Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante, Kabupaten. Bantuan ini diberikan karena salah satu korban adalah siswa SMAN 1 Maumere. 

OSIS SMAN 1 Maumere Bantu Peserta Didik yang Alami Musibah Kebakaran di Kewapante

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM,  MAUMERE--Keluarga besar SMAN 1 Maumere melalui OSIS di sekolah itu, Rabu, 28 Juli 2021 bersama staf kesiswaan dan staf Humas SMAN 1 Maumere menyerahkan sejumlah bantuan kepada peserta didik atas nama  Yohanes Dwi  Bedi Junior yang saat ini berada di kelas X1 IPS 3 SMAN 1 Maumere.

Bantuan kepada Yohanes ini karena ia mengalami musibah kebakaran.

Kebakaran yang menimpa rumah Yohanes bersama keluarganya pada Minggu 25 Juli 2021 pagi di Desa Nawangkewa, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka.

Ketua Osis SMAN 1 Maumere, Albertus Thomas Weoday dalam rilisnya kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Kamis, 29 Juli 2021 siang, mengatakan, bantuan bagi siswa yang menjadi korban musibah kebakaran ini selalu dilakukan oleh OSIS jika salah satu peserta didik mengalami musibah.

Baca juga: Manubura Desa Pertama di Sikka Salurkan BLT 3 Bulan Bagi Warganya, Ini Penjelasan Kadesnya

"Kami akan memberikan sumbangan baik berupa uang dan sumbangan dalam bentuk barang untuk meringankan beban  teman yang mengalami musibah,” kata Albertus.

Kaur Kesiswaan SMAN 1 Maumere, Petrus Yakobus Sorowea,S.Fil mengatakan, bantuan bagi korban ke bakartan yang adalah siswa SMAN 1 Maumere ini guna meringankan beban keuangan sekolah bagi anak tersebut.

"Kegiatan memberikan sumbangan ini merupakan bagian dari program kesiswaan dan OSIS untuk membantu sesama yg mengalami musibah, apalagi siswa kita sendiri yg mengalami," kata Petrus.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Maumere, Johanes Jonas Teta, S.Pd, dihubungi mengatakan, kalau pendidikan karakter sesungguhnya terletak pada lakukan peserta didik pada sesamanya dan pemberian bantuan merupakan kegiatan sosial yang menjadi agenda wajib sekolah.

Baca juga: Positif Antigen, 16 Warga Sikka Sembuh Usai Karantina

"Ini adalah pendidikan baik bagi peserta didik kami untuk selalu bersikap tepa selira dengan sesama," kata Jonas.

Sumbangan yang diberikan berupa uang sebesar Rp 6.406 .000 ribu rupiah, beras sebanyak 50 kg serta  pakaian seragam sekolah. Sumbangan tersebut diterima oleh orang tua serta peserta didik yang bersangkutan. Terlihat Yohanes Bedi Junior bahagia ketika menerima bantuan tersebut.

Mereka bersyukur akan uluran tangan dari SMAN 1 Maumere.Kegiatan pemberian bantuan dilakukan dengan menerapkan protokoler kesehatan ketat.(*)

Berita Sikka terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved