Breaking News:

Berita Sikka

Manubura Desa Pertama di Sikka Salurkan BLT 3 Bulan Bagi Warganya, Ini Penjelasan Kadesnya

BLT bagi warga kurang mampu di Desa Manubura ini adalah bukti perhatian dan itikad baik pemerintah melalui desa guna membantu warga

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
KADES MANUBURA/PK
Pemberian BLT dari DD bagi warga kurang mampu di Desa Manubura, Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka, Kamis, 29 Juli 2021 pagi di Kantor Desa Manubura.   

Manubura Desa Pertama di Sikka Salurkan BLT 3 Bulan Bagi Warganya, Ini Penjelasan Kadesnya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Desa Manubura di Kecamatan Nelle menjadi desa pertama di Kabupaten Sikka yang membagikan dana BLT bagi warga kurang mampu tiga bulan berturut pada periode kedua tahun 2021.

Yang mana pada periode pertama pemerintah desa membagikan BLT pada Januari, Februari dan Maret. Sedangkan pada periode kedua dibagikan, Kamis, 29 Juli 2021 pagi dibagikan lagi 3 bulan berturut-turut yakni April, Mei dan Juni 2021.

Pembagian BLT bagi warga kurang mampu di Manubura ini bersumber dari dana desa (DD) Tahun 2021.

Di mana Kades Manubura, Petrus Yohanes Fernandez kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Kamis, 29 Juli 2021 sore menjelaskan, pembagian BLT di desanya diperuntukkan bagi 104 kepala keluarga (KK) dengan Per-KK mendapat Rp 300 ribu setiap bulan.

Baca juga: Patroli PPKM Level 4 di Sikka, Sebelum Tim Datang Warga Sadar Tutup Tempat Usaha

“Kami tadi pagi bagikan BLT bagi warga kurang mampu sebanyak 104 KK. Kami beri tiga bulan pada periode kedua April, Mei dan Juni 2021. Dengan pembagian BLT 3 bulan berturut-turut pada periode dua maka kami menjadi desa pertama di Sikka yang membagikan BLT kepada warga 3 bulan.Kami bagikan agar warga bisa memanfaatkan dana tersebut untuk kebutuhan hidup dan kesehatan. Harapan kami dana itu dipakai beli beras dan vitamin biar tetap sehat di masa pandemi. Jangan pakai main judi dan beli kebutuhan yang tidak penting. Beli beras dan pergi berobat biar tetap sehat,” kata Kades Manubura yang disapa Kades Ferri.

Ia menjelaskan, dana BLT bagi 104 warga  berjumlah Rp 93.600.000 ini sudah diserahkan dirinya di Kantor Desa Manubura disaksikan utusan Kecamatan Nelle dan pihak kepolisian Polsek Nelle.

“Kami melakukan pembagian dengan memperhatikan prokes.Warga yang menerima bantuan pun sudah bersepakat kalau di rumah mereka akan dibangun tempat cuci tangan dan membuat tempat sampah dalam rangka mencegah DBD. Warga senang karena BLT diberikan 3 bulan dan bisa dimanfaatkan bagi kebutuhan hidup. Apalagi saat ini Sikka menerapkan PPKM Level 4. Warga tentunya membutuhkan biaya untuk makan dan minum,” ujarnya.

Ia menegaskan, bantuan BLT bagi warga kurang mampu di Desa Manubura ini adalah bukti perhatian dan itikad baik pemerintah melalui desa guna membantu warga di masa pandemi.

Baca juga: Patroli PPKM Level 4 di Sikka, Sebelum Tim Datang Warga Tutup Tempat Usaha

“Maka itu besar harapan kami mari kita terus dukung program pemerintah di masa pandemi dan bersama pemerintah cegah penyebaran Covid-19,” papar Kades Ferri.(*)

Berita Sikka terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved