Breaking News:

Amerika Dianggap Provkasi China, Kapal Perang AS Masuk Selat Taiwan, Ilmuan China Sebut Sia-sia

Media China, Global Times merilis serangkaian langkah provokatif oleh AS termasuk mengirim kapal perang melalui Selat Taiwan dan mengadakan latihan te

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama

POS KUPAG.COM -- Kehadiran armada perang Amerika Serikat yang selalu wara wiri di perairan selatn Taiwan dianggap menggau China

Pihak China sampai menyeut Amerika terus memprovokasi China untuk terjun ke medan konflik sebenarnya

Media China, Global Times merilis serangkaian langkah provokatif oleh AS termasuk mengirim kapal perang melalui Selat Taiwan dan mengadakan latihan terpisah di Laut Cina Selatan pada hari Rabu 28 Juli 2021 di tengah kunjungan pejabat AS ke Asia adalah upaya untuk menahan Cina tidak hanya secara politik tetapi juga militer.

Tetapi Taktik itu tidak akan berhasil karena Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) memiliki keunggulan tak tertandingi di depan pintunya, kata para analis China, Kamis 29 Juli 2021

Baca juga: Skenario China Ivansi Taiwan Terkuak, AS Sampai Disebut Bakal Mundur Dukung Negara Pulau itu

Komando Teater Timur PLA mengorganisir pasukan laut dan udara, melacak dan memantau kapal perusak berpeluru kendali USS Benfold ketika melakukan transit di Selat Taiwan pada hari Rabu, Kolonel Senior Shi Yi, juru bicara komando, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Kamis.

Ini menandai ketujuh kalinya kapal perang AS transit di Selat Taiwan tahun ini, kata pengamat.

Provokasi berulangnya menunjukkan bahwa AS adalah pengganggu terbesar perdamaian dan stabilitas serta pencipta risiko keamanan di Selat Taiwan, kata Shi.

Pasukan Komando Teater Timur PLA siap menghadapi segala macam ancaman dan provokasi, dan bertekad, percaya diri dan mampu menjaga kedaulatan nasional dan integritas teritorial, kata juru bicara itu.

Baca juga: Kemarahan China Ditunjukan ke Amerika, Gelar Latihan Pendaratan Pasukan Usai Pesawa AS Masuk Taiwan

Juga pada hari Rabu, kapal tempur pesisir USS Tulsa , perusak peluru kendali USS Kidd dan detasemen penjinak bahan peledak membentuk kelompok aksi permukaan di Laut China Selatan, menurut sebuah pernyataan yang dirilis Armada ke-7 AS di situs webnya pada hari itu.

Ini adalah pertama kalinya sebuah kapal tempur dan perusak pesisir AS bergabung untuk membentuk kelompok tugas permukaan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved