Breaking News:

Harapan Pegiat Anti Korupsi Untuk Kejari Lembata: Publik Harus Tahu Proses Penanganan Kasus

Pegiat anti korupsi di Lembata, Kanisius Soge menaruh harapan pencegahan dan penuntasan kasus korupsi kepada Kepala Kejari Lembata

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo
Koordinator Aliansi Rakyat Bersatu Lembata Kanisius Soge (pegang microphone) sedang berorasi di depan Kantor Polres Lembata beberapa waktu lalu. Kanisius Soge menaruh harapan pencegahan dan penuntasan kasus korupsi kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lembata, Azrijal yang baru dilantik dan sudah tiba di Lembata. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA-Pegiat anti korupsi di Lembata, Kanisius Soge menaruh harapan pencegahan dan penuntasan kasus korupsi kepada Kepala Kejari Lembata, Azrijal yang baru dilantik dan sudah tiba di Lembata. 

Menurut Kanis, kehadiran Kejari Azrijal bisa membawa dampak positif bagi penanganan korupsi di Kabupaten Lembata.  

"Kita harap ada napas baru untuk penanganan korupsi di Lembata. Semoga penyelesaian kasus di Lembata diharapkan supaya bisa tuntas," kata aktivis senior di NTT tersebut, kepada wartawan, Jumat, 30 Juli 2021.

Koordinator Aliansi Rakyat Bersatu Lembata ini menambahkan perpindahan atau pergantian pejabat di lingkup kejaksaan itu formalitas dalam birokrasi, tapi sesungguhnya kejaksaan sebagai institusi negara tetap hadir di tengah masyarakat.

Baca juga: Kejari Lembata Targetkan Kasus Pembangunan Puskesmas dan Kantor Camat Kedang Sampai di Pengadilan 

"Setiap progres penanganan kasus, publik harus tahu. Setidaknya kita saling dukung," pesannya.  

Dia harap Kejari Lembata Azrijal bisa bertemu dengan para pegiat anti korupsi supaya membangun komitmen perjuangan bersama memberantas korupsi di Lembata.

Kepala Kejaksaan Negeri Lembata sebelumnya, Ridwan Sujana Angsar meninggalkan empat kasus besar yang saat ini sedang dalam proses penyidikan.

Empat kasus tersebut yakni dugaan korupsi dan mafia tanah Desa Merdeka Kecamatan Lebatukan, perkara pembangunan kantor camat Buyasuri, perkara proyek Puskesmas Bean dan Puskesmas Wowong.

Baca juga: Kejari Lembata Kantongi Nama Pihak yang Bertanggung Jawab Dalam Kasus Tanah Desa Merdeka

Empat kasus ini pun dilimpahkan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Lembata yang baru, Azrijal. Azrijal baru tiba di Bandara Wunopito Lewoleba, Rabu (28/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved