Breaking News:

Berita Belu

20 Orang Lulusan SMK St. Yosep Nenuk Dapat Sertifikat Kompetensi

pengangguran tetapi menghasilkan lulusan yang berkompeten dan siap kerja di industri, dunia usaha dan dunia kerja.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala SMK Katolik St. Yosep Nenuk, Petrus Dile Bataona, SVD menyerahkan sertifikat kepada lulusan tahun 2020-2021, Kamis 29 Juli 2021. 

20 Orang Lulusan SMK St. Yosep Nenuk Dapat Sertifikat Kompetensi

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Sebanyak 20 orang lulusan SMK Katolik St.Yosef Nenuk, Kabupaten Belu, NTT mendapat sertifikat kompetensi dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) wilayah 4 Surabaya. 

Sertifikat kompetensi ini diserahkan Kepala SMK Katolik St. Yosep Nenuk, Petrus Dile Bataona, SVD kepada 20 orang lulusan, Kamis 29 Juli 2021.

Hadir saat itu, Pater Rektor Komunitas, Lukas Lui Uran, SVD, guru senior, Ale Kayus dan Ketua Program Studi Desain Permodelan dan Informasi Bangunan, Ivon Halek, ST. 

Pada kesempatan itu, Kepala SMK Katolik St. Yosep Nenuk, Petrus Dile Bataona, SVD mengungkapkan rasa bangga karena 20 lulusan sekolah itu mendapat sertifikat kompeten yang kedua kalinya.

Baca juga: Bupati Belu Buka Pendidikan Dasar Militer di Unhan RI

Tahun lalu, belasan lulusan sekolah itu juga mendapat sertifikat kompetensi sedangkan tahun ini meningkat menjadi 20 orang. 

"Terima kasih atas seluruh proses untuk mendapatkan sertifikasi ini. Kita bangga karena kalian diakui sebagai lulusan yang berkompeten", ungkap Pater Piet, demikian sapaannya. 

Kata dia, ujian mendapatkan sertifikat kompetensi ini merupakan upaya dari sekolah supaya SMK St.Yosep Nenuk tidak menyumbang pengangguran tetapi menghasilkan lulusan yang berkompeten dan siap kerja di industri, dunia usaha dan dunia kerja. 

Sertifikat kompetensi ini dapat dimanfaatkan para lulusan ketika melamar pekerjaan karena ada pekerjaan tertentu yang membutuhkan sertifikat kompetensi.

Baca juga: Kepala SDI Debuklaran-Belu Usaha Tanam Tomat

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved