BPJAMSOSTEK Belu serahkan Santunan Jaminan Kematian Sebesar Rp 42.000.000

Penyerahan santunan Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Manfaat Beasiswa BPJAMSOSTEK diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati TTU

Penulis: Paul Burin | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
SANTUNAN - Para ahli waris menerima santunan dari BP JAMSOSTEK. 

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Penyerahan santunan Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Manfaat Beasiswa BPJAMSOSTEK diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi. Wabup didampingi oleh Gaspar Salu, Camat Miomaffo Timur dalam acara Sosialisasi Program BPJAMSOSTEK kepada masyarakat pekerja di Desa Oesena hari Kamis, 29 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu, Wabup Eusabius Binsasi yang mewakili bupati menyampaikan turut berdukacita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. "Kami sangat berterima kasih kepada BP JAMSOSTEK atas santunan yang diberikan. Santunan yang diberikan merupakan bukti negara hadir untuk kita sebagai pekerja di samping pelayanan yang diberikan BPJAMSOSTEK sangat cepat dan manfaat yang diberikan kepada keluarga banyak. Semoga dapat digunakan dengan sebaik - baiknya," kata Wabup Eusabius.

Dalam kesempatan yang sama Nasrullah Umar, Kepala Kantor Cabang Belu mengatakan bahwa santunan yang diberikan kepada ahli waris berupa Jaminan Kematian Sebesar Rp 42.000.000, Jaminan Hari Tua Rp 6.265.460 dan Manfaat Beasiswa kepada Anak sebesar Rp 1.500.000 / tahun.

Ia mengatakan, BPJAMSOSTEK akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pekerja di samping itu seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten TTU agar dapat merasakan manfaat dari program BPJAMSOSTEK.

Baca juga: Sambut Hari Pelanggan Nasional, BPJAMSOSTEK Gelar Lomba Video Pendek Jaminan Perlindunganku

Gaspar Salu, Camat Miomaffo Timur menyampaikan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK atas program ini. Selain itu kata camat, pelayanan yang diberikan sangat cepat. Pun santunan ini sangat bermanfaat seperti beasiswa. Camat juga mengatakan akan terus berupaya agar seluruh pekerja di Kabupaten TTU dapat terlindungi oleh BPJAMSOSTEK.

Maria Matilda Tas Au, penerima santunan Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Manfaat Beasiswa, mengungkapkan terima kasih atas manfaat yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK. "Proses pencairan Jaminan Kematian dan Manfaat Beasiswa sangat cepat serta pelayanannya sungguh baik," katanya.

Sementara itu, Wabup Eusabius Binsasi juga menyampaikan terima kasih kepada BP Jamsostek Belu yang sudah memberikan perlindungan kepada tenaga kerja di wilayah Kabupaten TTU, Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka. Semoga masyarakat khususnya yang bekerja di tiga kabupaten tersebut bisa terlindungi oleh Program BPJAMSOSTEK.

Pada kesempatan terpisah, Armada Kaban, Kepala BP JAMSOSTEK NTT, menyatakan kesiapan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur, khususnya peserta BP JAMSOSTEK. Selain itu beliau juga menuturkan bahwa setiap pekerjaan memiliki potensi resiko dan harus dikelola untuk meminimalkan dampaknya.

Baca juga: Gandeng LinkAja, BPJAMSOSTEK Beri Kemudahan Pendaftaran dan Pembayaran Iuran

" Resiko hanyalah faktor waktu, kapan dan di mana, kita tidak tahu. Namun, kita harus mengantisipasinya. Di situlah pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," katanya. (*/pol)

Berita Kabupaten Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved