Breaking News:

Berita Malaka

Kades Kufeu Adukan Oknum Warga ke Polisi, Sekda Malaka Minta Proses Lanjut

Setelah kejadian itu saya langsung ke Polsek melaporkan apa yang saya alami itu di polsek untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Pejabat Kades Kufeu, Sentianus Manek. 

Kades Kufeu Adukan Oknum Warga ke Polisi, Sekda Malaka Minta Proses Lanjut

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN--Penjabat Kepala Desa (Kades) Kufeu, Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka, Sentianus Manek, mendatangi Polsek Sasitamean mengadukan persoalan yang dialaminya.

Pasalnya, kades yang saat itu mengenakan pakaian dinas hendak menuju Kantor Desa Kufeu diduga dihadang oknum warga berinisial KL  sampai merusakan motor pribadi yang digunakan kades.

Terhadap peristiwa ini, kades merasa nyawanya terancam langsung melaporkan ke penyidik kepolisian setempat.

Kades Sentianus Manek dikonfirmasi  usai mengadukan persoalan yang dialaminya ke Polsek Sasitamean, Selasa 27 Juli 2021 membenarkan perihal kasus yang dialaminya.

Sentianus menuturkan, saat itu sekitar Pukul 08.00 Wita dirinya hendak menuju Kantor Desa Kufeu
dalam rangka rapat penetapan Peraturan Desa (Perdes) tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Bumdes Kufeu.

Baca juga: Massa Bergerombol di BKPSDM, Sekda Malaka Turun Lapangan Bubarkan

Dikatakan Sentianus, saat dirinya tiba di Oelios dirinya dihadang oknum warga berinisial KL dimana yang bersangkutan menyatakan bahwa saat ini dirinya selaku kades sudah sombong dan hadir tidak melaluinya lagi.

"Oknum warga atas nama  KL ini omong bilang kau (kades) ini sudah sombong. Datang tidak melalui kita  lagi. Kerja apa-apa diam-diam, kau kenal saya kah tidak. Lalu saya jawab bahwa saya kenal," tutur Sentianus mengutip dialognya bersama KL.

Setelah itu, lanjut Sentianus, oknum warga atas nama KL mengambil batu lalu merusaki motor pribadinya sehingga mengalami kondisi rusak berat. KL juga menyampaikan bahwa saat ini motor sudah dirusaki dan KL mempersilahkan dirinya selaku kades melaporkannya ke Polsek ataupun Polres.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved