Breaking News:

Skenario China Ivansi Taiwan Terkuak, AS Sampai Disebut Bakal Mundur Dukung Negara Pulau itu

China disebut akan menyerang degan kekuatan penuh dari berbagai titik . Rencana itu bisa jadi benar karena China memiliki jutaan personil militer dan

Editor: Alfred Dama
Foto: Militer China
Pasukan China menggelar latihan pendaratan. Nampak kendaraan tempur infanteri lapis baja amfibi (IFV) dari sebuah brigade di bawah Angkatan Darat Grup ke-72 PLA melaju ke perairan selama latihan amfibi 1 Mei 2021. 

POS KUPANG.COM -- China sudah punya skenario besar saat benar-benar mewujudkan rencana menyatukan Taiwan ke dalam pemerintaha satu China

Pihak Amerika Serikat disebut sampai ngeri dengan rencana besar China itu hingga disebut bakal mundul

China disebut akan menyerang degan kekuatan penuh dari berbagai titik . Rencana itu bisa jadi benar karena China memiliki jutaan personil militer dan ribuan peralatan perang canggih termasuk pesawat tempur dan kapal perang

Ketegangan atas Taiwan terus meningkat ketika China menggandakan tindakan agresifnya terhadap negara pulau itu.

Beberapa bulan terakhir telah terlihat peningkatan retorika militan dan serangan lanjutan ke wilayah udara Taiwan oleh jet tempur China.

Minggu lalu, Beijing juga mengancam Jepang.

Baca juga: Catat! Perang Dunia III Antara Amerika Serikat dan China Bakal Pecah di Taiwan

China akan menggunakan nuklir dan perang skala penuh jika Jepang ikut campur dalam urusan Taiwan.

Melansir Express.co.uk, Senin (26/7/2021), perilaku berperang China membuat banyak ahli khawatir bahwa perang atas Taiwan sekarang tidak dapat dihindari.

Namun, seorang kritikus terkemuka Australia terhadap China khawatir bahwa AS mungkin akan mundur dari konfrontasi militer dan membiarkan Beijing merebut kembali Taiwan.

Senator Liberal Jim Molan mengatakan kepada Sky News Australia bahwa AS meragukan kemampuannya untuk melindungi Taiwan dari serangan China, setelah kehilangan sebagian besar latihan perang baru-baru ini karena skenario seperti itu.

Baca juga: Kemarahan China Ditunjukan ke Amerika, Gelar Latihan Pendaratan Pasukan Usai Pesawa AS Masuk Taiwan

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved