Breaking News:

Berita Belu

Panen Ratusan Kilogram Tomat di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Belu Bangga

Dalam mendukung petani tomat di Desa Dafala, pemerintah akan membantu mengatasi persoalan yang sudah disampaikan petani.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENY JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM panen tomat di lahan kelompok tani Sinar Mentari Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Sabtu 24 Juli 2021. 

Panen Ratusan Kilogram Tomat di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Belu Bangga

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM,  ATAMBUA--Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD dan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM mengaku bangga atas kerja keras anggota kelompok tani Sinar Mentari Dafala yang berhasil memanen ratusan kilogram tomat di tengah pandemi. 

Bupati dan Wakil Belu mengungkapkan hal ini ketika melakukan panen tomat di lahan Kelompok Tani Sinar Mentari, Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Sabtu 24 Juli 2021.

Menurut Bupati Belu, dampak pandemi Covid-19 sungguh dirasakan oleh seluruh masyarakat di negeri ini termasuk masyarakat Kabupaten Belu.

Namun, di tengah situasi sulit ini, petani di Desa Dafala tetap tekun dengan usaha pertaniannya dan hasilnya sangat membanggakan.

“Hari ini kita bangga dan senang karena meski di tengah pandemi, masyarakat memanen hasil tomat yang bagus. Tentu hal ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat", ujar Bupati Belu.

Baca juga: Dominggus Njurumay, Petani Milenial Malaka Hasilkan Puluhan Juta dari Budidaya Tomat di Lahan Kering

Bupati juga senang karena dalam membudidaya tomat ada kerja sama yang baik antara petani, pemerintah dan swasta sehingga hasil panen petani langsung dipasarkan. 

Dalam mendukung petani tomat di Desa Dafala, pemerintah akan membantu mengatasi persoalan yang sudah disampaikan petani.

Bantuan tidak hanya dari kabupaten tetapi juga dari pemerintah desa. Kebutuhan petani yang tidak sanggup diatasi pemerintah desa akan dibantu oleh pemerintah kabupaten seperti traktor, pupuk dan obat-obatan. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved