Breaking News:

Berita Sumba Barat

Masyarakat Antusias Ikut Vaksin Dosis 2 di Mapolres Sumba Barat

arena vaksinasi merupakan salah satu langkah pemerintah untuk melawan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi dosis 2 dengan tertib. 

Masyarakat Antusias Ikut Vaksin Dosis 2 di Mapolres Sumba Barat

Laporan Reporter POS KUPANG.COM/Geradus Manyela

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK -Masyarakat Kabupaten Sumba Barat  antusias mengikuti pelaksananaan vaksinasi covid dosis 2 Sinovac di Lapangan Pasola, Mapolres Sumba Barat, Sabtu,24 Juli 2021.

Vaksinasi dosis 1 dilaksanakan, Sabtu 26 Juni 2021. 

Pelaksanaan vaksin ini dipantau langsung oleh Bupati Sumba Barat bersama Kapolres Sumba Barat dan Dandim 1613 Sumba Barat dan dihadiri  seluruh PJU Polres Sumba Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, serta tenaga medis Kabupaten Sumba Barat selaku vaksinator.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WITA sampai dengan selesai.

Baca juga: Cegah Penularan Covid, Tim Satgas Covid-19 Sumba Barat Datangi Pemilik Toko, Kios Dan Warung Makan

Proses penyuntikan vaksin tahap dua dilakukan dengan mekanisme penerima vaksin mengambil nomor antrean kemudian mendaftar dengan menunjukkan KTP dan sertifikat vaksin pertama.

“Selanjutnya dilakukan pengecekan suhu dan pemeriksaan tensi kepada penerima dan dilakukan skrining oleh dokter yang telah ditunjuk, jika sudah dinyatakan siap dan setuju maka langsung dilakukan penyuntikan vaksin kepada penerima oleh petugas medis. Terakhir, bagi yang sudah menerima vaksin dapat beristrahat sementara selama 15-30 menit sebelum melanjutkan aktivitasnya,” kata Kapolres FX Irwan Arianto.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetatp menaati protokol kesehatan (prokes) serta mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut di Puskesmas terdekat.

Karena vaksinasi merupakan salah satu langkah pemerintah untuk melawan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Rapat Dengar Pendapat Batal, DPRD Sumba Barat Daya Sesalkan Sikap Pemerintah Tak Hadiri Sidang

“Kegiatan masih berlanjut hingga seluruh penerima vaksin tahap pertama melaksanakan vaksinasi tahap dua,” tandas Kapolres Arianto. 

“Kali ini kita melaksanakan kembali vaksinasi COVID-19 tahap dua kepada masyarakat Kabupaten Sumba Barat yang sebelumnya telah melakukan vaksin tahap pertama sebanyak 1.166 orang. Vaksinasi tahap dua ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah yang bertujuan untuk membangun dan menumbuhkan ekonomi nasional di Indonesia,” ujar Kapolres Arianto.

Dalam rilis yang diterima Pos Kupang.Com,Sabtu, 24 Juni 2021, seperti tahap pertama, masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, terbukti dari sebanyak 130 vial (1.300 dosis) vaksin Sinovac yang disediakan, pada pukul 13.45 WITA masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 692 orang. 

"Kali ini pelaksanaan vaksinasi lebih tertib. Kami memberikan nomor antrean dan menyediakan kursi yang diatur sebaik mungkin dengan memperhatikan jarak antar masyarakat,” jelas Kapolres Arianto.(*)

Berita Sumba Barat terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved