Breaking News:

Lowongan Kerja

Lulusan SMA SMK MA Calon Mahasiswa Ayo Ikut Beasiswa Magang Bersertifikat Gaji Rp 4 Juta, Caranya?

program beasiswa ini pun akan memberikan gaji bagi para mahasiswanya. Besarannya mencapai Rp 4 juta. Magang bersertifikat ini, memiliki sertifikasi ya

Editor: Hermina Pello
PK/irfan hoi
ILUSTRASI MAHASISWA - Lulusan SMA SMK MA Calon Mahasiswa Ayo Ikut Beasiswa Magang Bersertifikat Gaji Rp 4 Juta, Caranya? FOTO : Calon Mahasiswa baru sedang melakukan pendaftaran di Kampus Politani Kupang 

POS-KUPANG.COM - Kabar gembira bagi yang baru lulus SMA, SMK dan MA.

Ada program baru bagi lulusan SMA, SMK dan MA yang hendak melanjutkan kuliah di perguruan tinggi vokasi.

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menghadirkan program magang bersertifikat.

Di dalam program ini, ada beasiswa magang bersertifikat yang bisa diperoleh siswa dengan mendaftar di laman kampusmerdeka.kemdikbud.go.id

Baca juga: Lowongan Kerja BNI, Ini Kualifikasi yang Dibutuhkan! Cek Syarat dan Ketentuan

"Program ini bernama beasiswa micro credendtial (kredensial mikro) bermagang dan studi independen," kata Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Ahmad Saufi dilansir dalam Youtube Mitrasdudi Kemdikbud. 

Program ini sendiri didanai oleh LPDP sementara untuk lokasi magang para calon mahasiswa diarahkan oleh Kadin Indonesia.

"Program ini memperkuat kualitas lulusan perguruan tinggi vokasi D2, D3, D4 untuk mampu bersaing di dunia global industri," terang Saufi.

Dalam program ini nantinya akan ada bobot yang setara dengan 20 Satuan Kredit Semester (SKS).

Baca juga: Lowongan Kerja Juli 2021 Anak Usaha BUMN PT PLN PT Cogindo DayaBersama Buka 16 Lowongan

Sementara, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Wikan Sakarinto mengatakan, program beasiswa ini pun akan memberikan gaji bagi para mahasiswanya. Besarannya mencapai Rp 4 juta.

"Mahasiswa magang dapet gaji dan kami menyediakan anggaran untuk menggaji mahasiswa magang, kisaran Rp 4 juta," kata Wikan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved