Breaking News:

Berita Sikka

Covid-19 Hantar Sikka Masuk PPKM Level 4, Ini Tanggapan Sekda Sikka

ada surat edaran Bupati Sikka. Sekarang kami tunggu edaran terbaru dan akan kami sikapi dengan edaran Bupati Sikka lagi

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Sekda Sikka, Adrianus Firminus Parera, S.E, M.Si. 

Covid-19 Hantar Sikka Masuk PPKM Level 4, Ini Tanggapan Sekda Sikka

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur terus meningkat tajam sebulan belakangan. Terhitung terjadi kenaikan kasus hingga 76 persen.

Dengan kondisi ini, Kabupaten Sikka oleh satgas pusat ditetapkan sebagai salah satu wilayah di NTT yang berstatus PPKM Level 4.

Meski sudah ditetapkan berstatus PPKM Level 4, Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka masih menunggu surat edaran dari pusat guna menindaklanjuti penetapan itu.

Sekda Kabupaten Sikka, Adrianus Firminus Parera, S.E, M.Si atau sering disapa Alfin Parera yang dihubungi Pos Kupang, Minggu, 25 Juli 2021 siang menjelaskan, dirinya telah mengikuti rapat soal virtual konference bersama pemerintah pusat.

Baca juga: Kompor Meledak, Rumah, Kios dan Mobil di Namangkewa-Sikka Dilalap Jago Merah

"Kami masih menunggu edaran dari pusat karena sesuai edaran lama Sikka hanya memberlakukan PPKM mikro dan ada surat edaran Bupati Sikka. Sekarang kami tunggu edaran terbaru dan akan kami sikapi dengan edaran Bupati Sikka lagi," kata Sekda Alfin.

Sampai saat ini, tegasnya, pihaknya masih menunggu instruksi Kemendagri terkait pelaksanaan PPKM level 4 di wilayah Kabupaten Sikka.

"Memang benar Sikka masuk PPKM level 4. Tadi malam saya juga ikut Vicon dengan satgas pusat. Tetapi Kami masih menunggu instruksi dari Kemedagri. Kalau sudah ada surat kami langsung laksanakan," papar Sekda Alfin.(*)

Berita Sikka terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved