Breaking News:

Berita Sumba Timur

Satu Pasien Covid-19 di Waingapu Meninggal Dunia, Ini Penjelelasannya

Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur meninggal dunia pada Jumat 23 Juli 2021. Pasien yang meninggal dunia itu berasal dari Kecamatan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
pk/oby lewanmeru
Tinus Ndjurumbaha 

Satu Pasien Covid-19 di Waingapu Meninggal Dunia

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur meninggal dunia pada Jumat 23 Juli 2021. Pasien yang meninggal dunia itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu.

Sesuai data yang diperoleh dari Posko Satgas Penanganan Covid-19 Sumba Timur, menyebutkan ada satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Total pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Sumba Timur mencapai 60 orang.

Sementara pemeriksaan sampel secara PCR terdapat 28 sampel positif (kasus baru  27, satu kasus dari luar wilayah) dan  64 sampel negatif. Sedangkan pemeriksaan  Rapid Antigen, 40 sampel  positif dan  101 sampel negatif, sehingga total sampel positif pada Jumat 23 Juli sebanyak 67 kasus. Ke-67 kasus itu terdiri dari Kecamatan b Kota Waingapu

13 kasus,  Kambera 19 kasus,  Umalulu 12 kasus, Pahunga Lodu 11 kasus,  Kanatang dua kasus,  Mahu satu kasus dan Kecamatan Tabundung sembilan kasus.

Pada hari yang sama ada 30 kasus dinyatakan sembuh. Kasus sembuh berasal dari Kota Waingapu satu kasus,  Kambera 25 kasus dan Kecamatan Lewa empat kasus.

Total kasus positif Covid-19 sejak tahun lalu hingga saat ini 3.084 kasus dengan rincian, 60 kasus meninggal dunia, 2.171 kasus sembuh dan 853 kasus masih dalam perawatan.
Sekertaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM yang dikonfirmasi Sabtu 24 Juli 2021 mengatakan, kasus Covid-19 di daerah itu terus berfluktuasi, yakni ada penambahan kasus baru maupun yang sembuh.

Dia juga mengakui ada satu kasus meninggal dunia pada Jumat 23 Juli 2021.

"Kita minta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan meminimalisasi mobilitas," kata Tinus. *)

Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved