Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Gubernur NTT Viktor Laiskodat : Dinsos Kembalikan ke Bulog Jika Beras yang Diberikan Kualitas Buruk 

pasti membutuhkan bantuan ini. Saya minta agar data penerima disesuaikan dengan data yang ada pada dinas Sosial Provinsi

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat : Dinsos  Kembalikan Ke Bulog Jika Beras yang Diberikan Kualitas Buruk 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta Perum Bulog khususnya Bulog NTT untuk menyiapkan beras dengan kualitas terbaik untuk dibagikan ke masyarakat.

Gubernur juga menginstruksikan agar bantuan beras tersebut segera didistribusikan kepada penerima dalam waktu yang tidak terlalu lama. 

"Masyarakat kita sudah susah dengan adanya pandemi ini,  jangan buat tambah susah masyarakat dengan beras bantuan yang berkualitas buruk. Kasih masyarakat beras dengan kualitas terbaik dan layak dikonsumsi. Saya minta Dinas Sosial (Provinsi NTT) untuk mengecek betul ini,  kalau kualitasnya buruk, kembalikan," tegas Gubernur Viktor Laiskodat saat menerima audiensi Kepala Divisi (Kadiv) Regional Kantor Wilayah (Kanwil) NTT, Asmal bersama staf di ruang kerja Gubernur,  Jumat, 23 Juli 2021.

Dalam kesempatan tersebut Kadiv Asmal melaporkan penyaluran bantuan beras PPKM kepada 524.265 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi NTT.

Baca juga: Meninggal Di Kupang Akibat Covid-19, Bupati Sunur Dimakamkan di Lembata, Ini Penjelasan Pemprov NTT

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Staf Khusus Gubernur, Imanuel Blegur dan Tony Djogo,  Kadis Sosial NTT dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan NTT. 

Gubernur Viktor Laiskodat meminta agar pola bantuan dan penyalurannya didesain dengan jelas. Kendalanya apa dan di mana sehingga Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota bisa bantu memfasilitasi pendistribusiannya. 

"Buat desain distribusi dengan jelas.Instruksi bantuan ini bagaimana, lalu apa yang sudah dilakukan oleh Bulog NTT. Estimasinya berapa lama? Pelaksanaan di lapangannya bagaimana dan kendalanya apa saja. Sehingga bantuan ini betul tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, "jelas Gubernur Viktor. 

Lebih lanjut mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini menjelaskan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, bantuan beras tersebut harus segera didistribusikan kepada penerima manfaat dalam waktu secepatnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved