Breaking News:

Berita Manggarai Barat

8 BUMDes di Manggarai Barat Dapat Mobil Hilux, Bupati Edi Pesan Gunakan Secara Bertanggung Jawab

pihaknya pun tetap optimis bahwa para kades dan ketua BUMDes akan menggunakan mobil tersebut dengan baik.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/GECIO VIANA
Suasana penyerahan secara simbolis mobil kepada perwakilan kepala desa dan ketua BUMDes di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mabar, Jumat 23 Juli 2021. 

8 BUMDes di Manggarai Barat Dapat Mobil Hilux, Bupati Edi Endi Pesan Gunakan Secara Bertanggung Jawab

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Sebanyak 8 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menerima mobil pikap tipe Hilux Sc 2.0, Jumat 23 Juli 2021.

BUMDes penerima moda transportasi darat yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus itu sebelumnya, mengajukan proposal pada 2019 melalui Dinas Perhubungan Mabar.

Selanjutnya proposal tersebut diinput admin KRISNA tingkat Kabupaten Manggarai Barat pada sistem KRISNA yang selanjutnya pihak BAPPENAS memverifikasi semua proposal yang telah diinput.

Berdasarkan hasil verifikasi 14 proposal, BAPPENAS dalam sistem KRISNA menetapkan 8 BUMDes penerima Moda Transportasi Darat untuk Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga: Peresmian Lanal Labuan Bajo Manggarai Barat Terapkan Prokes yang Ketat

Kedelapan BUMDes penerima tersebut tersebar di 7 kecamatan yakni di Desa Kakor, Desa Sompang Kolang, Desa Ranggu, Desa Golo Embu, Desa Sepang, Desa Siru, Desa Tondong Belang dan Desa Gorontalo.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Mabar, Edistasius Endi di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mabar.

Dalam sambutannya, bupati yang akrab disapa Edi Endi itu mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian pemerintah pusat, untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat desa.

BUMDes penerima mobil merupakan BUMDes terpilih dari 164 desa di kabupaten itu.

Baca juga: Bhabinkamtibmas di Kabupaten Manggarai Barat Door to Door Bagi Hewan Kurban

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved