Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Pilkades Tango Molas Dilanjutkan, Bupati Matim Tegaskan Ganti Panitia Tingkat Desa Sebelumnya

proses lebih lanjut dari penyelenggaraan Pilkades Tango Molas dengan berbagai alasan yang mereka alami sebelumnya

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
istimewa
Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum. 

Pilkades Tango Molas Dilanjutkan, Bupati Agas Tegaskan Ganti Panitia Tingkat Desa Sebelumnya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo.

POS-KUPANG.COM, BORONG---Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tango Molas, di Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur, tetap dilanjutkan pada Pilkades Serentak tanggal 26 Agustus 2021 ini.

Namun panitia Pilkades tingkat Desa Tango Molas sebelumnya sudah ditetapkan harus diganti atau dirombak total dengan memilih dan menetapkan panitia yang baru.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Manggarai Timur, Gaspar Nanggar, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis 22 Juli 2021.

Gaspar menjelaskan, terkait dengan Pilkades Tango Molas, pihaknya sudah melakukan Rapat bersama panitia baik Kabupaten, Desa dan anggota BPD Desa Tango Molas.

Baca juga: Sholat Idul Adha di Kota Borong Manggarai Timur Dilaksanakan di Mesjid Dengan Prokes Covid-19

Rapat itu dipimpin oleh Asisten I Sekda Manggarai Timur selaku ketua panitia Pilkades tingkat kabupaten Manggarai Timur gelombang III Tahun 2021 pada tanggal 15 Juli 2021.

Hasil rapat tersebut, pihaknya langsung melakukan konfirmasi terkait panitia Desa Tango Molas dan Panitia Desa mengatakan sudah tidak sanggup lagi melanjutkan proses lebih lanjut dari penyelenggaraan Pilkades Tango Molas dengan berbagai alasan yang mereka alami sebelumnya.

Terkait alasan panitia Pilkades tingkat desa Tango Molas bahwa sudah tidak sanggup lagi itu juga, kata Gaspar, mereka sudah melaporkan ke BPD dan BPD juga menyampaikan 7 poin terkait evaluasi tentang Panitia Pilkades Tango Molas.

Adapun berdasarkan laporan BPD Tango Molas bahwa yakni Pantia Pemilihan tingkat Desa Tango Molas tidak bekerja sesuai aturan yang berlaku, tidak bekerja sama, tidak adanya koordinasi dengan BPD dan Panitia Pilkades Tingkat Kecamatan, Tidak konsisten dengan BA tahap I yang telah disepakati bersama.

Baca juga: Dua Buruh Bangunan Tersengat Arus Listrik di Borong Manggarai Timur, Satu Meninggal

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved