Breaking News:

Berita Ende

Ibu Asal Kabupaten Ende Ini Menitikkan Air Mata Saat Terima Bantuan Beras PPKM 

bantuan beras kali terasa sangat berbeda karena ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Bupati Ende Djafar Achmad saat menyerahkan bantuan beras PPKM 2021 di halaman Kantor Bupati Ende, Jumat 23 Juli 2021. 

Ibu Asal Kabupaten Ende Ini Menitikkan Air Mata Saat Terima Bantuan Beras PPKM 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Beras bantuan bagi masyarakat miskin di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai disalurkan, Jumat 23 Juli 2021.

Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga disebut bantuan beras PPKM.

Launching bantuan beras PPKM 2021 berlangsung di halaman Kantor Bupati Ende yang ditandai penyerahan kepada sejumlah warga dari Kecamatan Ende Tengah.

Total penerima bantuan mencapai 29.514 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari 17.885 KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan 11.629 KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tersebar di wilayah Kabupaten Ende. Masing - masing KK mendapat 10 Kg beras.

Baca juga: Sambut Idul Adha 1442 H,  BRI Kabupaten Ende Bagi Hewan Kurban

Agustina Bolo, salah satu warga penerima bantuan menitikkan air mata usai menerima beras yang diserahkan langsung oleh Bupati Ende, Djafar Achmad.

Sejenak, warga Kelurahan Potulando ini memeluk erat karung berisi beras 10 Kg. "Saya bersyukur sekali bisa dapat bantuan beras ini, keadaan sudah begini ni, kerja sudah tidak ada," ujar Agustina dengan mata berkaca - kaca.

Agustina mengaku kondisi ekonomi keluarganya sedang terpuruk. "Saya ibu rumah tangga, suami saya bawa bus, anak dua masih sekolah," ungkapnya.

Pendapatan suami Agustina anjlok sejak diberlakukannya PPKM Mikro, dimana ada pembatasan keluar - masuk wilayah Kabupaten Ende. Agustina dan suami kesulitan memenuhi kebutuhan sehari - hari dan biaya pendidikan anak.

Baca juga: Ibadah Idul Adha di Kabupaten Ende Bisa di Masjid dan Mushola Satgas Imbau di Rumah Saja

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved