Breaking News:

Berita Ngada

Direktur RSUD Bajawa Sebut Ventilator di RSUD Bajawa Masih Kurang

eskalasi pasien positif covid-19 yang sangat tinggi akhir-akhir ini, jumlah pemakaian oksigen kadang melebihi jumlah produksi.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Direktur RSUD Bajawa, drg. Maria Wea Betu, MPH. 

Direktur RSUD Bajawa Sebut Ventilator di RSUD Bajawa Masih Kurang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, BAJAWA-Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bajawa, drg. Maria Wea Betu mengungkapkan bahwa, RSUD Bajawa hingga saat ini masih mengalami kekurangan ventilator untuk penanganan pasien yang positif covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Pasalnya, jumlah ventilator yang tersedia di RSUD Bajawa satu unit saja sehingga RSUD Bajawa masih mengalami kekurangan ventilator.

"Jumlah ventilator masih kurang, karena yang tersedia di rumah sakit hanya satu unit saja," ungkap drg. Maria kepeda Pos Kupang, Jumat 23 Juli 2021.

Atas kekurangan tersebut, kata Maria, pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan pihak ketiga untuk menambah dua unit lagi sehingga menjadi 3 unit.

Baca juga: Rayakan Idul Adha 1442 Hijriah, Kejari Ngada Salurkan 400 Bungkus Daging Korban kepada Warga

"Kami sedang melakukan komunikasi dengan pihak ketiga jika sewaktu waktu jika terjadi kekurangan maka ventilator sudah tersedia," ungkapnya.

Sedangkan Jumlah bed di ruang isolasi RSUD Bajawa sebanyak 23 bed. Jumlah bed tersebut masih mencukupi dengan jumlah pasien yang dirawat di ruang isolasi tersebut.

"Kalau jumlah oksigen yang digunakan per hari di RSUD Bajawa sebanyak 20. Oksigen diproduksi sendiri, sehingga masih bisa ditangani," ungkapnya.

drg. Maria mengaku, dengan eskalasi pasien positif covid-19 yang sangat tinggi akhir-akhir ini, jumlah pemakaian oksigen kadang melebihi jumlah produksi.

Baca juga: Kodim 1625 Ngada Serahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

"Sementara itu kalau obat-obatan dan vitamin masih cukup," ujarnya. (*)

Berita Ngada

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved