Breaking News:

Berita Internasional

Raksasa Internet China Perkenalkan Teknologi Pengenalan Wajah untuk Kontrol Game di Bawah Umur

Teknologi yang dijuluki 'patroli tengah malam', dirancang untuk lebih menegakkan larangan pemerintah China terhadap gamer di bawah usia 18 tahun

Editor: Agustinus Sape
Youtube
Tencent mengumumkan awal bulan ini bahwa mereka akan mengawasi pengguna muda dengan teknologi pengenalan wajah. 

Raksasa Internet China Perkenalkan Teknologi Pengenalan Wajah untuk Kontrol Game di Bawah Umur

POS-KUPANG.COM - Setiap tengah malam, jutaan pemain muda China kini menghadapi musuh lain — 'patroli' digital menggunakan teknologi pengenalan wajah yang dapat mengeluarkan mereka dari dunia maya.

Teknologi yang dijuluki 'patroli tengah malam', dirancang untuk lebih menegakkan larangan pemerintah China terhadap gamer di bawah usia 18 tahun yang bermain antara pukul 22:00 dan 08:00.

Sistem ini diluncurkan oleh perusahaan game internet terbesar di China Tencent, dalam upaya untuk mengawasi lebih dekat pengguna 60 game seluler dan video mereka yang berbeda, setelah laporan anak-anak menggunakan identifikasi orang dewasa untuk menghindari jam malam yang diperkenalkan pada 2019.

China telah memberlakukan pembatasan karena kekhawatiran tentang kecanduan video game pada anak di bawah umur dan dampaknya terhadap kesehatan fisik dan mental serta pembelajaran mereka.

Baca juga: Diduga Kecanduan Main Game Online Rasa Tak Enak Badan Akhirnya Siswa SMP Ini Meninggal Dunia

'Patroli tengah malam' menggunakan algoritme untuk mengidentifikasi pemain di bawah umur berdasarkan waktu mereka bermain, berapa lama mereka bermain, dan perilaku mereka dalam permainan.

Para pengguna itu kemudian dipindai wajah mereka. Jika pindaian tidak sesuai dengan dokumen identifikasi foto yang diberikan kepada perusahaan, pengguna akan langsung dikeluarkan dari permainan mereka.

Pemain berpikir dia masih bisa melewati 'patroli tengah malam'

Li Yuwei adalah seorang mahasiswa dari Xi'an di Cina utara dan pemain berdedikasi dari game populer Tencent, Honor of Kings. Dia telah bermain game selama lebih dari enam tahun, sejak dia masih di sekolah menengah.

Li dan teman-temannya biasa menikmati bermain game bersama semalaman menggunakan dokumen identitas orang tua mereka untuk menghindari jam malam.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved