Breaking News:

Berita Ende

Pemkab Ende Perpanjang PPKM Mikro Hingga Agustus

isolasi mandiri di rumah - rumah, kata Ignatius, Satgas sampai ke tingkat RT dan RW berkoordinasi melakukan pemantauan

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Ignatius Gharu jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Ende saat diwawancarai wartawan, Kamis 22 Juli 2021. 

Pemkab Ende Perpanjang PPKM Mikro Hingga Agustus

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Pemerintah Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 4 Agustus 2021.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Ende, Ignatius Gharu, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis 22 Juli 2021, PPKM Mikro perpanjang mengingat eskalasi kasus Covid-19 di Ende belum landai.

Ignatius menguraikan, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 per Rabu 21 Juli 2021 mencapai 801. Sementara jumlah yang meninggal dunia mencapai 45 orang.

"Kita masih terus pantau eskalasi kasus Covid-19 selama seminggu ke depan ini, jika ada kenaikan signifikan, maka wacana PPKM Darurat akan dibahas lagi," ujar mantan camat Kelimutu ini.

Baca juga: Dosen Uniflor Ende Gelar PKM Di Kelurahan Rewarangga Selatan

Ignatius menerangkan, dalam sebulan terakhir ini, sejak kasus Covid-19 melonjak, Pemkab Ende menambah satu tempat isolasi terpusat yakni di Stadion Marilonga, selain di rumah jabatan Bupati Ende dan KLK Nakertrans.

"Nah untuk stadion Marilonga hingga saat ini tercatat ada sebanyak 77 orang tanpa gejala (OTG) yang tengah menjalani isolasi terpusat,"ungkapnya.

Menurutnya, untuk memaksimalkan Stadion Marilonga sebagai tempat isolasi terpusat, Satgas Covid-19 Kabupaten Ende juga berkoordinasi semua klinik swasta yang ada di Kota Ende.

"Kita selalu koordinasi, kalau ada di klinik yang positif, maka pihak klinik akan kontak Satgas, jemput ke Stadion Marilonga untuk isolasi terpusat," ungkapnya.

Baca juga: Video Viral Anggota Satpol PP Ende, Vinsen Sangu Soroti Mekanisme Perekrutan

Sementara isolasi mandiri di rumah - rumah, kata Ignatius, Satgas sampai ke tingkat RT dan RW berkoordinasi melakukan pemantauan dan pengawasan.

Ignatius menegaskan, isolasi mandiri, mesti dijalankan sungguh oleh para pasien agar laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ende bisa ditekan. (*)

Berita Ende terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved